Ligue 1 Dianggap Terlalu Mudah Bagi PSG, Begini Reaksi Marco Verratti

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jun 2022, 16:15 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Marco Verratti. (Foto: ANP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, membalas kritikan yang menyebut memenangkan gelar juara Ligue 1 terlalu mudah bagi klub sekelas Les Parisiens. Apa kata Verratti?

Sejak resmi diakuisisi oleh Qatar Sports Investment pada tahun 2012, Paris Saint-Germain menjadi klub kaya baru di Prancis dan daratan Eropa. Dengan total kekayaan yang nyaris tak terbatas, klub yang bermarkas di ibukota Prancis itu mampu mendatangkan sederet bintang terkenal ke Parc des Princes. Alhasil, dari 10 musim terakhir Ligue 1, PSG mampu memenangkan delapan trofi juara.

Menilik dominasi PSG dengan skuat bertabur bintang yang mereka miliki membuat sebagian pihak menyebut tim yang kini ditangani oleh Mauricio Pochettino itu terlalu mudah untuk menjadi juara liga. Bahkan tak sedikit yang menyebut gelar juara liga hanya sebagai formalitas belaka.

Namun Marco Verratti tak sepakat dengan anggapan tersebut. Verratti menilai untuk menjadi yang terbaik di Liga Prancis membutuhkan usaha yang sangat keras dan PSG juga melakukan hal itu.

"Terkadang dari luar, orang berpikir bahwa itu [memenangkan gelar] selalu mudah, selalu sederhana, dan pertandingan-pertandingan dimenangkan di depan," ujar Verratti seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Tapi [tidak], kami selalu harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan."

"Jika Anda tidak bisa menghargai [keberhasilan liga yang kami miliki], Anda tidak bisa menghargai apa pun," tutup pemain internasional Italia tersebut.

Artikel Tag: Marco Verratti, Paris Saint-Germain, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ligue-1-dianggap-terlalu-mudah-bagi-psg-begini-reaksi-marco-verratti
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini