Liga Usai, Skuad Liverpool Libur Dua Minggu

Penulis: Akmal Saputra
Senin 27 Jul 2020, 17:00 WIB
Liga Usai, Skuad Liverpool Libur Dua Minggu

Liverpool saat mengangkat tropi Juara Premiere League 2020/Images: Getty

Seluruh pemain Liverpool akan diberikan jatah istirahat selama dua minggu setelah mengakhiri musim Liga Primer dengan gelar juara setelah penantian panjang selama 30 tahun. The Reds menyelesaikan liga musim ini dengan raihan 99 poin setelah berhasil bangkit dari ketinggalan saat mengalahkan Newcastle United 3-1 di St James 'Park pada Minggu sore waktu setempat.

Virgil van Dijk, Divock Origi dan pemain pengganti Sadio Mane menjadi tiga pemain yang mencetak gol setelah Dwight Gayle membuat tim tuan rumah unggul cepat, tepatnya 24 detik setelah Kick-off. 

Kemenangan pada laga itu membuat Liverpool melampaui poin 97 yang diraihnya musim lalu dan berakhir hanya satu poin dari rekor Manchester City sepanjang masa yaitu 100.

Liverpool yang tidak akan mengikuti satupun kompetisi di sisa musim ini, akan diliburkan selama dua minggu dan setelahnya bersiap untuk musim liga primer 2020/2021 yang direncanakan dimulai pada 12 September mendatang.

"Kami akan memiliki dua minggu libur, anak-anak akan pergi sepenuhnya tanpa bola, tidak ada apa-apa," kata Klopp dikutip dari LiverpoolEcho.

 "Anak-anak harus menjaga tingkat kebugaran mereka, kapanpun waktu yang memungkinkan mereka kembali. Ketika kami masuk ke kuncian (lockdown)pada bulan Maret lalu, saya pikir tanggal pertama yang mungkin untuk kembali adalah 4 April. Itu dibahas dan kami harus memastikan kami siap saat itu," sambung dia.

Meskipun itu tidak terjadi, menurut Klop selama periode itu harus dilakukan sesuatu agar mental dan fisik dari pemainnya tetap terjaga.

"Sekarang sudah dua minggu libur. Kemudian seseorang akan memberi tahu kami ketika musim baru dimulai dan kami harus berurusan dengan waktu yang kami miliki," sebutnya.

“Banyak tim masih bermain dengan Liga Champions dan Liga Eropa, yang sangat sulit. Kami sekarang mendapat dua minggu libur dan kami akan menggunakannya, 100 persen," kata dia. Tidak hanya pemain, dalam sesi itu pelatih asal Jerman itu juga menyebutkan bahwa dirinya juga akan cuti.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liverpool, Premier League 2020, Liga Inggris

360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini