Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Portugal Kontra Kroasia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Sep 2020, 13:15 WIB
Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Portugal Kontra Kroasia

Kroasia dan Portugal akan saling jegal di Liga Negara UEFA (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Juara bertahan Portugal akan memulai langkah mereka di Liga Negara UEFA musim 2020/2021 di Grup A3 dengan menghadapi Kroasia di Estadio do Dragao pada Minggu (6/9) dini hari nanti WIB.

Portugal berhasil menjadi juara pada edisi perdana Liga Negara UEFA pada musim 2018/2019 silam, usai menaklukan Belanda dengan skor 1-0 di partai final.

Skuat asuhan Fernando Santos juga melakoni laga ini dengan modal penting melalui tujuh kemenangan dari delapan laga terakhir di semua ajang, termasuk ketika menundukkan Luksemburg dengan skor 2-0 pada pertandingan internasional terakhir yang mereka mainkan, pada November 2019 lalu.

Namun Portugal hanya mampu finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dalam perjalanannya menuju Piala Eropa 2020, setelah ditaklukan dengan skor 1-2 oleh Ukraina.

Sementara itu, Kroasia berhasil memuncaki klasemen akhir Grup E babak kualifikasi Piala Eropa 2020, setelah meraup 17 poin dari delapan pertandingan. Itu merupakan suatu peningkatan setelah mengakhiri edisi perdana Liga Negara UEFA dengan menempati posisi buncit di Grup A4.

Tim asuhan Zlatko Dalic juga bermodalkan enam laga beruntun tanpa kekalahan di semua ajang, namun mereka tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya.

Dalic memutuskan untuk tidak memanggil dua pemain veteran, Luka Modric dan juga Ivan Rakitic, dalam seleksi timnas Kroasia pada jeda internasional bulan ini.

Namun Mateo Kovacic (Chelsea) siap untuk berduet dengan Marcelo Brozovic (Inter Milan) di lini tengah, sebagai pengganti Rakitic dan Modric. Sementara itu, Ivan Perisic tetap diharapkan main sebagai starter, meskipun baru selesai membela Bayern Munich di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Di sisi tuan rumah, Cristiano Ronaldo nampaknya harus menunda penampilan ke-165-nya, dan gol ke-100-nya untuk Selecao das Quinas, setelah beredar warta bahwa sang mega bintang Juventus terancam absen karena infeksi pada kakinya.

Penyerang belia Barcelona, Francisco Trincao, berpotensi untuk mendapatkan kesempatan perdananya tampil bagi timnas senior Portugal. Selagi bintang Manchester United, Bruno Fernandes, akan mendukungnya di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal (4-3-2-1): Patricio; Semedo, Pepe, Dias, Guerreiro; Neves, Danilo, Moutinho; Fernandes, Bernardo Silva; Felix.

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic; Jedvaj, Vida, Lovren, Barisic; Brozovic, Kovacic; Rebic, Pasalic, Perisic; Petkovic.

Artikel Tag: Timnas Portugal, Timnas Kroasia, Liga Negara UEFA

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini