Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Jerman Kontra Spanyol

Penulis: Rei Darius
Rabu 02 Sep 2020, 23:50 WIB
Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Jerman Kontra Spanyol

Spanyol dan Jerman akan berjumpa di Liga Negara UEFA (Image: AP)

Berita Sepak Bola: Jerman dan Spanyol akan mengawali langkah mereka di Liga Negara UEFA musim 2020/2021 dengan saling jegal di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, pada Jumat (4/9) dini hari pukul 01.45 WIB.

Ini merupakan pertandingan pertama bagi kedua timnas setelah kompetisi sepak bola internasional ditangguhkan pada bulan Maret lalu akibat pandemi virus corona.

Keduanya bersaing di Grup 4 Liga A atau Grup A4, memperebutkan tiket lolos ke putaran final yang akan digelar pada tahun depan. Mereka tergabung bersama Swiss dan Ukraina di grup ini.

Spanyol kini diasuh Luis Enrique, yang kembali menjabat setelah sempat vakum karena berduka atas kematian anaknya. Namun di tangan Roberto Moreno, mereka sukses mengamankan tiket ke Piala Eropa 2020.

Dari 10 kali bertanding di kualifikasi Piala Eropa 2020, La Furia Roja berhasil memenangkan delapan pertandingan selagi dua laga lainnya berakhir imbang.

Sementara bagi Jerman, momen Liga Negara UEFA musim ini merupakan penebusan dosa setelah tampil buruk pada edisi perdana kompetisi pada musim 2018/2019 lalu.

Baru saja tampil buruk di Piala Dunia 2018 dengan tersisih di babak grup, Der Panzer dipermalukan di Grup A1 yang juga berisikan Prancis dan Belanda pada musim 2018/2019 lalu.

Mereka seharusnya terdegradasi ke Liga B pada akhir musim, namun karena dispensasi pada edisi perdana, maka seluruh tim yang terdegradasi pun ditangguhkan dan setiap grup di kasta tertinggi kompetisi ini, alias Liga A, pada musim baru ini berisikan empat tim, alih-alih tiga tim pada edisi sebelumnya.

Jerman telah kembali membuktikan keperkasaannya di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Selain takluk 2-4 dari Belanda, mereka berhasil mengumpulkan kemenangn pada sembilan dari 10 laga di Grup C dan lolos sebagai juara grup.

Salah satu kunci utamanya adalah peremajaan skuat. Joachim Low memanggil banyak pemain muda selama tahun 2019 lalu, yang dilanjutkan olehnya pada seleksi kali ini.

Toni Kroos dan Ilkay Gundogan masih menjadi penggawa sebagai senior di skuat kali ini dan mereka berdua akan tampil sebagai starter di lini tengah pada laga ini.

Bintang muda Bayer Leverkusen yang akan segera menjadi milik Chelsea, Kai Havertz, disinyalir akan tampil bersama calon rekan setimnya di The Blues, Timo Werner, di lini serang.

Sementara Spanyol pun memberikan kesempatan kepada para tenaga muda untuk membuktikan diri di sini, dengan Eric Garcia, Ansu Fati, Sergio Reguilon, Ferran Torres, dan Oscar Rodriguez mendapatkan panggilan.

Adama Traore juga seharusnya bisa mendapatkan kesempatan melakukan debut di sini, namun sayang sang penyerang Wolves harus dicoret dari tim setelah positif terjangkit virus corona.

Prakiraan Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Leno; Kehrer, Sule, Ginter, Gosens; Kroos, Gundogan; Brandt, Havertz, Sane; Werner.

Spanyol (4-3-3): Kepa; Navas, Ramos, Llorente, Reguilon; Ruiz, Busquets, Thiago; R. Moreno, G. Moreno, Asensio.

Artikel Tag: Spanyol, Jerman, Liga Negara UEFA

1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini