Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Belanda Kontra Italia

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Sep 2020, 21:45 WIB
Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Belanda Kontra Italia

Belanda dan Italia akan bersua pada lanjutan Liga Negara UEFA (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Laga seru akan tersaji di Amsterdam ArenA pada Selasa (8/9) dini hari pukul 01.45 WIB, ketika Belanda bertemu Italia pada laga lanjutan Grup A3 Liga Negara UEFA musim 2020/2021.

Die Oranje melakoni laga ini dengan modal penting usai berhasil menundukkan Polandia dengan skor tipis 1-0 pada laga pembuka Sabtu (5/9) dini hari WIB lalu, berkat gol dari Steven Bergwijn.

Itu merupakan suatu catatan positif, mengingat Belanda baru saja ditinggal pelatih kepala Ronald Koeman yang memilih untuk menangani Barcelona di saat krisisnya.

Pelatih interim Dwight Lodeweges nampak tidak mengubah banyak dalam sistem permainan tim, dengan tetap mengandalkan formasi 4-2-3-1 dan para pemain lama masih memainkan peranan yang tidak jauh berbeda daripada sebelumnya.

Lodeweges mungkin tidak akan mengubah banyak susunan pemainnya dari keberhasilan menundukkan Polandia, namun satu perubahan yang mungkin terjadi adalah dengan memasukkan striker Sevilla, Luuk de Jong, ke line-up.

Keterlibatan De Jong akan membuat Quincy Promes didegradasi ke bangku cadangan, dengan Memphis Depay akan tergeser ke posisi sayap lini serang.

Sementara itu, Italia mengawali langkah mereka di Liga Negara UEFA dengan tidak terlalu baik, karena hanya meraih hasil imbang 1-1 meski berstatus tuan rumah saat menghadapi Bosnia di Stadio Artemio Franchi.

Gol Edin Dzeko membuat tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-57, namun gelandang Inter Milan, Stefano Sensi, sukses menyeimbangkan kedudukan 10 menit kemudian.

Pelatih Roberto Mancini secara tidak sengaja mencadangkan bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini, pada pertandingan itu. Namun sang kapten disinyalir akan kembali ke susunan line-up untuk lawatan ke Amsterdam, dengan Francesco Acerbi akan didegradasi ke bangu cadangan.

Top skor Serie A, Ciro Immobile, hanya dikirim dari bangku cadangan pada laga kontra Bosnia, namun sang striker Lazio kini diharapkan untuk tampil sejak menit awal ketika Gli Azzurri menghadapi Belanda.

Satu perubahan lain yang mungkin terjadi adalah masuknya gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo, untuk menggantikan penyerang sayap Fiorentina, Federico Chiesa, yang tampil di bawah standar di laga perdana.

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda (4-2-3-1): Cillessen; Hateboer, Veltman, Van Dijk, Ake; F. De Jong, De Roon; Bergwijn, Wijnaldum, Depay; L. De Jong.

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Pellegrini, Sensi, Barella; Zaniolo, Immobile, Insigne.

Artikel Tag: Timnas Belanda, Timnas Italia, Liga Negara UEFA

1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini