Liga Italia Diklaim Tak Akan Bikin Pep Guardiola Tertarik

Penulis: Demos Why
Jumat 21 Feb 2020, 07:22 WIB
Liga Italia Diklaim Tak Akan Bikin Pep Guardiola Tertarik

Pep Guardiola (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan bek Manchester City, Micah Richards, angkat suara terkait rumor yang menghubungkan Pep Guardiola dengan Juventus dalam beberapa pekan terakhir. Richards mengaku yakin hal itu tidak akan terwujud lantaran Liga Italia diklaimnya tak akan menarik perhatian sang manajer.

Usai Manchester City mendapatkan sanksi berat dari UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim serta denda 30 juta euro, masa depan Guardiola sebagai manajer tim mulai dipertanyakan. Bahkan dari beberapa laporan media Inggris dan Italia, Guardiola diyakini tengah menuju Juventus sebagai klub selanjutnya untuk melanjutkan karier manajerialnya.

Kabar tersebut mendapatkan tanggapan dari Richards. Mantan bek The Cityzens itu mengaku sangat yakin Guardiola akan bertahan di Etihad Stadium karena mengklai Liga Italia dianggap kurang menantang bagi sang manajer.

"Untukapa dia pergi meninggalkan Man City? Dia telah melatih Barcelona dan memenangkan segalanya. Dia juga pernah bersama Bayern Munich dan kini berada di salah satu klub papan atas yakni Manchester City," ujar Richards kepada Sky Sports.

"Belakangan saya mendengar rumor yang menghubungkannya dengan Juventus. Namun pertanyaannya adalah apa dia mau melanjutkan karier di Serie A? Itu memang kompetisi yang bagus, namun Premier League tetap liga terbaik di dunia. Ini merupakan liga yang menarik dan semua orang menyukainya."

"Fans sangat mencintainya, para pemain juga demikian. Dia di sini telah membangun sesuatu dan memiliki skuad muda. Jadi, untuk apa dia pergi? Saya yakin dia memiliki keinginan untuk bertahan. Mereka kini tengah mencoba untuk membangun tim lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, micah richards, Juventus, Liga Italia

827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini