Liga Europa: Gennaro Gattuso Peringatkan Timnya Akan Kualitas Real Sociedad

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 29 Okt 2020, 19:00 WIB
Gennaro Gattuso meminta anak asuhnya lebih waspada terhadap taktik pressing yang ditampilkan Real Sociedad.

Gennaro Gattuso (Foto: Getty)

Berita Liga Eropa: Gennaro Gattuso meminta anak asuhnya lebih waspada dengan permainan Real Sociedad yang bermain dengan pressing tinggi pada laga Liga Eropa Jumat (30/10) WIB dini hari.

Napoli akan bertandang ke Stadion Reale Seguros, markas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Eropa Jumat dini hari nanti. Lorenzo Insigne dkk memulai laga perdana Liga Eropa dengan menelan kekalahan 1-0 atas klub Eredivisie AZ Alkmaar pada Kamis (22/10) minggu lalu. Kekalahan tersebut, menurut sang pelatih Gennaro Gattuso, terjadi karena kurangnya determinasi dan kekuatan yang ditampilkan oleh anak asuhnya.

"Saya pikir kami bermain di bawah paramater dalam hal tempo, jadi kami memang mendominasi AZ Alkmaar, tetapi tanpa semangat yang diperlukan dan hal itu tidak melukai mereka," katanya setelah pertandingan lawan klub Belanda tersebut.

Dan kini, jelang Napoli melawan Sociedad, sang pelatih meminta anak asuhnya untuk lebih waspada dengan kualitas serta teknik yang dimiliki oleh tim tuan rumah.

"Besok kami menghadapi tim dengan identitas yang kuat, Anda bisa tahu banyak pemain mereka berasal dari akademi. Mereka memiliki kualitas teknis serta determinasi, jadi ini ujian besar bagi kami," ujarnya.

"Kekuatan terbesar mereka adalah kualitas mereka. Dalam penguasaan bola, mereka 100 persen klub Spanyol, tetapi berbicara tentang pergerakan tanpa bola mereka melakukan sesuatu yang sedikit berbeda, mereka bermain dengan pressing tinggi, jadi kami harus waspada.

"Merupakan keuntungan bagi kami untuk memainkan mereka di sini tanpa penggemar, tetapi ini tetap merupakan pertandingan yang sulit dan kami butuh tempramen untuk memenangkan pertandingan," tandasnya.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Real Sociedad

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini