Liga Europa 2020/2021: Prediksi Line-up AZ Alkmaar vs Napoli

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Des 2020, 05:00 WIB
Napoli berhadapan dengan AZ Alkmaar dalam pertandingan berikutnya di Liga Europa.

Napoli akan bertandang ke markas AZ Alkmaar pada laga lanjutan Liga Europa (Image: Getty)

Berita Liga Europa: Napoli akan berusaha membalaskan dendam kekalahan pada pertemuan pertama kontra AZ Alkmaar, saat bertandang ke AFAS Stadion, Jumat (4/12) dini hari pukul 03.00 WIB.

I Partenopei ditundukkan dengan skor 0-1 kala mengundang Alkmaar ke Stadio San Paolo pada pekan perdana Liga Europa pada musim ini, namun sejak saat itu, mereka telah bangkit dengan menyapu bersih kemenangan pada tiga laga berikutnya.

Terakhir, Napoli menaklukan Rijeka dengan skor 2-0 dalam pertandingan perdana setelah kepergian legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, yang sangat berkaitan erat dengan klub ini.

Kepergian Maradona pun nampak telah memberikan motivasi ekstra bagi skuat asuhan Gennaro Gattuso untuk tampil lebih baik lagi.

Terakhir, mereka menghempaskan AS Roma dengan skor telak 4-0 pada akhir pekan lalu di stadion yang nantinya akan berganti nama untuk menghormati sang pencetak gol Tangan Tuhan tersebut.

Napoli kini memuncaki klasemen sementara Grup F dengan torehan sembilan poin, unggul dua poin dari AZ Alkmaar yang cukup tertatih semenjak kemenangan di Naples pada bulan Oktober lalu.

Sejak saat itu, mereka telah menderita satu kekalahan kontra Real Sociedad dengan skor 0-1 di Spanyol, sebelum bermain imbang tanpa gol di kandang sendiri pada pekan lalu.

Untuk pertandingan ini, kedua tim sama-sama akan kehilangan beberapa pemain. Napoli bertamu tanpa striker sekaligus rekrutan termahal klub sepanjang masa, Victor Osimhen, yang masih belum pulih dari cederanya.

Oleh karena itu, Andrea Petagna akan kembali memimpin lini serang tim tamu, meskipun ia belum pernah mencetak gol dari empat penampilan di Liga Europa pada musim ini.

Tiemoue Bakayoko absen pada kemenangan atas Roma akibat kartu merah yang diterima pada laga sebelumnya kontra AC Milan, jadi dia seharusnya mendapatkan kesempatan bermain di sini. Selagi Amir Rrahmani dan Elseid Hysaj tidak akan dilibatkan akibat terinfeksi COVID-19.

Sementara itu, Jordy Clasie sudah absen memperkuat Alkmaar sejak terinfeksi COVID-19 pada bulan Oktober lalu, selagi Ron Vlaar dan Jeremy Helmer juga diperkirakan akan absen pada laga ini.

Albert Gudmundsson dan Jonas Svensson hanya terpaut satu kartu kuning lagi dari akumulasi, jadi mereka perlu berhati-hati agar tidak absen pada laga terakhir kontra Rijeka pekan depan.

Prakiraan Susunan Pemain

AZ Alkmaar (4-2-3-1): Bizot; Svensson, Hatzidiakos, Indi, Wijndal; Koopmeiners, Midtsjo; Stengs, De Wit, Karlsson; Gudmundsson.

Napoli (4-2-3-1): Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Bakayoko, Demme; Politano, Mertens, Elmas; Petagna.

Artikel Tag: Napoli, AZ Alkmaar, Liga Europa

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini