Liga Europa 2020/2021: Prediksi Line-up AS Roma vs Manchester United

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Mei 2021, 20:30 WIB
Tandang ke AS Roma, Manchester United tinggal selangkah lagi untuk meraih tiket ke final Liga Europa.

Manchester United bakal lakoni laga penentu kontra AS Roma (Image: Getty)

Berita Liga Europa: AS Roma memiliki tugas berat untuk mengejar ketertinggalan agregat saat menjamu Manchester United di Stadio Olimpico, Jumat (7/5) dini hari WIB, pada laga semifinal Liga Europa.

I Giallorossi menelan kekalahan telak dengan skor 2-6 saat melawat ke Old Trafford pada leg pertama pada pekan lalu, padahal sempat unggul 2-1 saat jeda turun minum dalam laga tersebut.

Mereka kemudian melanjutkan tren buruknya dengan menderita kekalahan 0-2 dari Sampdoria di Serie A pada akhir pekan kemarin, yang berarti AS Roma telah mengalami kekalahan dalam tiga laga terakhir di semua ajang.

Tren buruk Roma telah berujung kepada penggusuran Paulo Fonseca sebagai pelatih pada akhir musim nanti, karena kontraknya yang tidak akan diperpanjang. Selagi Jose Mourinho telah ditunjuk sebagai penggantinya untuk musim depan, Fonseca masih akan tetap mendampingi Chris Smalling dan kolega hingga musim ini berakhir.

Tuan rumah kehilangan Pau Lopez, Jordan Veretout, dan Leonardo Spinazzola pada laga leg pertama kontra United pekan lalu. Lopez bahkan divonis tidak bisa bermain lagi di sisa musim ini, maka Antonio Mirante akan menggantikannya di bawah mistar.

Gianluca Mancini sudah bisa dimainkan lagi setelah menjalani skorsing pada pertandingan leg pertama. Sang defender timnas Italia diperkirakan bakal kembali ke starting line-up dengan Bryan Cristante akan didorong kembali ke lini tengah, menggantikan Veretout.

Sementara itu, Manchester United mendapatkan jatah istirahat yang cukup karena tidak bermain semenjak kemenangan 6-2 pekan lalu, lantaran laga kontra Liverpool ditunda akibat protes dari para penggemar terhadap Keluarga Glazer, pemilik MU.

Liga Europa menjadi satu-satunya trofi yang bisa dimenangkan oleh The Red Devils pada musim ini, namun dengan kemenangan yang begitu telak hingga cukup mustahil dikejar, manajer Ole Gunnar Solskjaer mungkin akan melakukan rotasi cukup banyak di sini.

Nemanja Matic, Eric Bailly, Alex Telles, Mason Greenwood, hingga Donny van de Beek akan berharap mendapatkan kemurahan hati dari Solskjaer untuk melakoni laga ini sejak menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Mirante; Ibanez, Smalling, Mancini; Karsdorp, Cristante, Diawara, Peres; Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Telles; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani

Artikel Tag: AS Roma, Manchester United, Liga Europa

788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini