Liga Europa 2020/2021: Prediksi Line-up Arsenal vs Villarreal

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Mei 2021, 21:30 WIB
Arsenal akan menghadapi Villarreal dalam laga berikutnya di Liga Europa

Arsenal berada dalam keadaan tertinggal kontra Villarreal (Image: Getty)

Berita Liga Europa: Arsenal akan berupaya untuk membalikkan keadaan ketika menjamu Villarreal di Emirates Stadium, Jumat (7/5) dini hari WIB, untuk laga leg kedua semifinal Liga Europa.

The Gunners bermain dengan buruk di Estadio de la Ceramica pada pekan lalu, dengan tertinggal dua gol melalui gol-gol Manu Trigueros dan Raul Albiol saat jeda turun minum.

Penalti Nicolas Pepe, meskipun diraih dengan cara kontroversial karena Bukayo Saka dinilai diving, berhasil menyelamatkan harapan Arsenal untuk lolos dengan bermodalkan gol tandang.

Kemenangan 1-0 saja akan membawa Meriam London ke final Liga Europa, dan manajer Mikel Arteta telah mempersiapkan timnya dengan cukup baik untuk pertandingan ini, setelah mengistirahatkan banyak pemain kuncinya dalam pertandingan kontra Newcastle United di akhir pekan kemarin.

Bernd Leno, Saka, dan Thomas Partey diperkirakan bakal kembali ke starting line-up, selagi Kieran Tierney dan Alexandre Lacazette nampaknya sudah siap untuk kembali ke lapangan setelah kembali berlatih pada pekan ini.

Dani Ceballos bakal absen karena menerima kartu merah pada leg pertama, dan karena Granit Xhaka diperkirakan akan tampil sebagai bek kiri, maka Mohamed Elneny akan menemani Partey sebagai jangkar lini tengah.

Sementara itu, Villarreal melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan Getafe dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Yeremi Pino di La Liga akhir pekan kemarin.

Unai Emery akan kembali ke lingkungan yang familiar untuknya, dengan harapan bisa mencapai final Liga Europa lainnya, kompetisi yang telah dimenangkan tiga kali sepanjang kariernya sebagai manajer.

Namun Si Kapal Selam Kuning bakal kehilangan eks gelandang Watford, Etienne Capoue, dalam pertandingan ini setelah menerima kartu merah pada leg pertama, jadi Francis Coquelin bisa tampil menghadapi mantan klubnya di sini.

Defender pinjaman Tottenham Hotspur, Juan Foyth, mengalami cedera pada pertemuan pertama dan absen pada kemenangan akhir pekan kemarin, jadi ia sangat diragukan untuk bisa tersedia dalam laga ini.

Paco Alcacer secara mengejutkan menjadi starter dalam kemenangan kontra Getafe, yang membuat Carlos Bacca diragukan untuk tampil sejak menit pertama di sini.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Chambers, Holding, Gabriel, Xhaka; Partey, Elneny; Pepe, Rowe, Saka; Aubameyang.

Villarreal (4-4-2): Rulli; Gaspar, Albiol, Pau Torres, Pedraza; Chukwueze, Parejo, Coquelin, Trigueros; Bacca, Moreno.

Artikel Tag: Arsenal, Villarreal, Liga Europa

1398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini