Liga Europa 2020/2021: Prediksi Line-up Ajax vs AS Roma

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Apr 2021, 04:00 WIB
AS Roma bertandang ke kandang Ajax untuk leg pertama perempat final Liga Europa.

AS Roma berhadapan dengan raksasa Belanda Ajax di perempat final Liga Europa (Image: Getty)

Berita Liga Europa: AS Roma akan berhadapan dengan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, di Johan Cruijff ArenA pada laga leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari pukul 02.00 WIB.

I Giallorossi merupakan satu-satunya wakil Serie A yang tersisa di Liga Europa, bahkan di kancah Eropa mengingat ketiga klub yang bermain di babak 16 besar Liga Champions - Juventus, Lazio, dan Atalanta - sudah tersingkir semua.

AS Roma dibebankan nama besar Serie A dan mereka tidak bermodalkan performa yang bagus, setelah melalui dua laga terakhirnya tanpa kemenangan dan terancam bakal absen lagi dari pentas Liga Champions pada musim depan, karena terlempar ke urutan ketujuh di klasemen liga domestik saat ini.

Pelatih Paulo Fonseca pun kehilangan banyak personelnya akibat cedera. Setidaknya ada empat pemain yang sedang menjalani perawatan sekarang, termasuk para pemain kunci seperti Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling.

Rick Karsdorp dilarang tampil karena akumulasi kartu kuning, namun setidaknya gelandang Jordan Veretout sudah siap untuk kembali tampil di sini.

Fonseca bermain dengan formasi 4-4-2 pada laga akhir pekan kemarin kontra Sassuolo. Ia mungkin akan kembali ke formasi bakunya untuk laga ini, yaitu 3-4-2-1.

Sementara itu, Ajax bermodalkan tren kemenangan beruntun dalam tujuh laga terakhir yang mereka mainkan di semua ajang. Bahkan, De Amsterdammer tengah berada dalam tren tak terkalahkan sejak bulan Desember lalu, dengan memenangkan 18 dari 19 partai terakhir.

Mereka berhasil mengatasi ketiadaan kiper Andre Onana yang dilarang tampil selama setahun akibat kasus doping.

Maarten Stekelenburg telah menggantikannya sejak saat itu, dan sang kiper veteran akan berharap bisa tampil lagi, menghadapi mantan klub yang pernah dibelanya pada periode 2011 hingga 2013 lalu.

Sang penjaga gawang asal Belanda tengah berada dalam kondisi meragukan setelah absen dalam kemenangan 2-1 atas Heerenven di Eredivisie pada akhir pekan akibat menderita masalah lutut. Jika Stekelenburg masih belum siap tampil, maka Kjell Shcerpen akan kembali mengawal gawang tim asuhan Erik ten Hag.

Prakiraan Susunan Pemain

Ajax (4-2-3-1): Stekelenburg; Timber, E. Alvarez, L. Martinez, Tagliafico; Rensch, Gravenberch; Antony, Klaassen, Neres; Tadic.

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; G. Mancini, Cristante, Ibanez; Bruno Peres, Veretout, Diawara, Spinazzola; Pellegrini, Carles Perez; Mayoral.

Artikel Tag: AS Roma, Ajax, Liga Europa

2967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini