Liga Europa 2020/2021: Prediksi Line-up AC Milan vs Celtic

Penulis: Rei Darius
Rabu 02 Des 2020, 21:15 WIB
Ac Milan berhadapan dengan Celtic pada pertandingan berikutnya di Liga Europa.

AC Milan akan menjamu Celtic dalam laga lanjutan Liga Europa (Image: Getty)

Berita Liga Europa: AC Milan akan berupaya untuk menjaga peluang lolos ke babak gugur Liga Europa ketika menjamu Celtic di Stadio San Siro, Jumat (4/12) dini hari pukul 00.55 WIB.

I Rossoneri tampil dengan dominan pada musim ini, dan itu membuat mereka berhasil memuncaki klasemen sementara Serie A dengan torehan 23 poin dari sembilan pertandingan, dan tidak pernah kalah dalam periode tersebut.

Penampilan terakhir mereka adalah keketika berhasil menundukkan Fiorentina dengan skor 2-0 di kandang pada akhir pekan lalu, berkat bantuan dari Alessio Romagnoli dan Franck Kessie.

Kegemilangan di liga domestik sempat terbawa ke Liga Europa ketika AC Milan memenangkan dua laga pembuka di Grup H, namun segalanya berubah ketika mereka bertemu dengan Lille pada bulan November lalu.

Skuat asuhan Stefano Pioli ditaklukan dengan skor 0-3 di kandang sendiri, dengan hat-trick Yusuf Yazici menjadi pembedanya dan kemudian disambung oleh hasil imbang 1-1 pada pekan lalu ketika melawat ke Prancis.

Kini Milan berada di urutan kedua dengan menorehkan tujuh poin dari empat laga, hanya unggul satu poin saja dari Sparta Praha di urutan ketiga, jadi mereka harus meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak 32 besar.

Itu seharusnya tidak sulit karena Celtic sejauh ini hanya bisa meraih satu poin saja dari empat pertandingan, dan jika gagal menang lagi di sini maka mereka akan dipastikan tersisih.

Untuk pertandingan ini, tuan rumah masih harus tampil tanpa striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic, yang sudah absen dalam dua laga terakhir akibat cedera paha yang dialaminya pada laga kontra Napoli dua pekan lalu.

Dengan begitu, Ante Rebic akan tampil lagi sebagai ujung tombak, selagi beberapa pemain pelapis akan mendapatkan kesempatan untuk bermain, termasuk Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan Matteo Gabbia.

Sementara di pihak Celtic, hanya James Forrest yang diragukan tampil akibat cedera. Lain daripada itu, mereka memiliki skuat yang sepenuhnya bugar, namun pelatih Neil Lennon akan berada dalam tekanan yang super besar untuk bisa menyelamatkan pekerjaannya di klub ibu kota Skotlandia itu.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Gabbia, Romagnoli, Theo Hernandez; Bennacer, Tonali; Castillejo, Brahim, Krunic; Rebic.

Celtic (4-2-3-1): Bain; Frimpong, Julien, Ajer, Laxalt; Brown, McGregor; Christie, Ntcham, Elyounoussi; Edouard.

Artikel Tag: AC Milan, Celtic, Liga Europa

968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini