Liga Europa 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Wolves Kontra Sevilla

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Agu 2020, 05:15 WIB
Liga Europa 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Wolves Kontra Sevilla

Sevilla akan menghadapi Wolves pada babak perempat final Liga Europa (Image: Getty)

Berita Liga Europa: Wolves dan Sevilla akan saling berhadapan pada babak perempat final Liga Europa di MSV Arena, Duisburg, pada hari Rabu (12/8) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sang wakil Premier League, Wolves, berhasil melenggang ke perempat final Liga Europa setelah menaklukan Olympiakos dengan keunggulan agregat tipis 2-1 pada babak 16 besar.

Tim besutan Nuno Espirito Santo hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang digelar bulan Maret lalu di Karaiskakis Stadium, dan sukses mengklaim tiket lolos lewat gol semata wayang Raul Jimenez, yang dilesakkan lewat eksekusi penalti pada pertemuan kedua di Molineux pekan lalu.

Menjuarai Liga Europa adalah satu-satunya cara yang tersisa bagi Wolves untuk tampil di pentas Eropa lagi pada musim depan, dengan berlaga di Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Setelah hanya finis di peringkat ketujuh Premier League musim ini, karena takluk dari Chelsea pada pertandingan penutup.

Namun tentu itu bukanlah perkara yang mudah sebab lawan yang menghadangnya pada saat ini adalah Sevilla, salah satu tim tersukses yang pernah tampil di turnamen ini dengan mengoleksi lima trofi.

Tim besutan Julen Lopetegui hanya perlu memainkan satu leg kontra AS Roma pada babak 16 besar yang diselenggarakan di tempat netral di Jerman pada pekan lalu, karena leg pertama tidak pernah terlaksana pada bulan Maret lalu akibat pandemi virus corona.

Mereka bermodalkan catatan gemilang karena tidak pernah terkalahkan sejak awal Februari, selagi telah mengklaim enam kemenangan dari tujuh laga terakhir di semua ajang, termasuk keberhasilan menaklukan Valencia dengan skor 1-0 pada pekan penutup La Liga tanggal 19 Juli lalu.

Los Nervionenses masih diperkuat oleh Sergio Reguilon dan Ever Banega hingga penampilan mereka di Liga Europa usai, meskipun mereka dipastikan akan hengkang setelah musim ini selesai.

Kehadiran Nemanja Gudelj masih diragukan setelah diketahui positif terjangkit virus corona pada sepekan yang lalu, sedangkan Munir El Haddadi dan Luuk de Jong harus puas di bangku cadangan lagi, sebagaimana yang terjadi dalam kemenangan 2-0 atas AS Roma pekan lalu.

Sementara itu, Wolves hanya kehilangan Jonny dalam daftar pemain cederanya untuk laga ini, setelah ditarik keluar pada menit ke-17 dalam kemenangan 1-0 atas Olympiakos. Jadi Ruben Vinagre diharapkan untuk tampil sebagai bek sayap kiri.

Leander Dendoncker juga menjadi opsi juga Nuno ingin meningkatkan kualitas lini tengahnya, namun ini akan membuat Wolves bermain dengan formasi 3-5-2.

Prakiraan Susunan Pemain

Wolves (3-5-2): Patricio; Boly, Coady, Saiss; Doherty, Dendoncker, Moutinho, Neves, Vinagre; Traore, Jimenez.

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Carlos, Kounde, Reguilon; Jordan, Fernando, Banega; Suso, En-Nesyri, Ocampos.

Artikel Tag: Sevilla, Wolves, Liga Europa

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini