Liga Europa 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Sevilla Kontra AS Roma

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Agu 2020, 21:40 WIB
Liga Europa 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Sevilla Kontra AS Roma

AS Roma berada dalam performa gemilang jelang hadapi Sevilla (Image: Getty)

Berita Liga Europa: AS Roma dan Sevilla akan saling jegal untuk laga babak 16 besar yang dipangkas menjadi satu pertemuan di Jerman pada Kamis (6/8) tengah malam esok pukul 23.55 WIB.

Pertandingan ini tidak akan digelar dengan format kandang-tandang seperti pertandingan lain di babak 16 besar Liga Europa, karena Sevilla-Roma, bersama dengan Inter-Getafe, belum pernah melaksanakan laga leg pertama pada pertengahan bulan Maret lalu.

Pandemi virus corona sudah memburuk di Italia dan Spanyol pada saat itu. Oleh karenanya, dua laga ini akan dilaksanakan di tempat netral, Jerman, yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan babak perempat final hingga final.

Baik Sevilla dan Roma sama-sama bermodalkan hasil positif di liga domestik mereka masing-masing, dengan Los Nervionenses berhasil meraih lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir.

Bahkan, skuat asuhan Julen Lopetegui tersebut sedang berada dalam rangkaian 17 pertandingan beruntun tanpa kekalahan di semua ajang, dengan kekalahan terakhir yang mereka rasakan sudah berlalu sejak 9 Februari lalu.

Sevilla mengakhiri La Liga musim kompetisi 2019/2020 dengan menempati urutan keempat klasemen, yang berarti mereka berhak tampil di Liga Champions pada musim depan.

Pertandingan terakhir yang mereka lakoni di La Liga sudah berlalu sejak 19 Juli lalu, jadi para pemain akan berada dalam kondisi kebugaran terbaiknya. Namun sayang, kiper Tomas Vaclik berada dalam kondisi meragukan karena cedera lutut.

Bek kiri Sergio Reguilon diperbolehkan oleh Real Madrid untuk menetap hingga Liga Europa usai, jadi dia akan tampil sebagai starter. Sedangkan gelandang Ever Banega sudah hengkang ke klub asal Arab Saudi, Al-Shabab Riyadh.

Nemanja Gudelj pun tidak bisa tampil pada pertandingan ini, karena dinyatakan positif terjangkit virus corona, jadi Sevilla berada dalam kondisi yang sedikit pincang di sini.

Sementara itu, Roma, meskipun mungkin akan berada dalam kondisi kelelahan karena Serie A musim ini baru ditutup pada akhir pekan kemarin, namun memiliki momentum bagus setelah meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir.

Roma harus rela kehilangan pemain karena masa pinjaman yang sudah habis setelah musim domestik ditutup. Mereka adalah Chris Smalling dan Davide Zappacosta.

Ketiadaan Smalling tentu sangat berdampak bagi skuat asuhan Paulo Fonseca, karena bek tengah asal Inggris itu telah menjadi sosok penting di jantung pertahanan tim sepanjang musim.

Kemudian, Jordan Veretout tidak akan bisa tampil karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, namun Bryan Cristante siap untuk menggantikan perannya.

Nicolo Zaniolo memang sudah pulih dari cedera ligamen lutut anterior (ACL), dan bahkan tampil gemilang pada laga-laga penutup Serie A musim ini. Namun dia tidak diharapkan untuk mendapatkan menit bermain yang banyak setelah menepi lama, jadi Carles Perez akan tampil sebagai starter.

Prakiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Reguilon; Jordan, Fernando, Torres; Munir, L. De Jong, Ocampos.

AS Roma (3-4-2-1): Lopez; Mancini, Ibanez, Kolarov; Bruno Peres, Cristante, Diawara, Spinazzola; Mkhitaryan, Carles Perez; Dzeko.

Artikel Tag: Sevilla, AS Roma, Liga Europa

1571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini