Liga Europa 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Manchester United Kontra FC Copenhagen

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Agu 2020, 23:30 WIB
Liga Europa 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Manchester United Kontra FC Copenhagen

Paul Pogba dan Anthony Martial bakal kembali ke starting line-up Manchester United (Image: Getty)

Berita Liga Europa: Manchester United akan melanjutkan perjuangannya dalam memburu trofi Liga Europa dengan menghadapi FC Copenhagen pada babak perempat final, di RheinEnergieStadion, Cologne, pada Selasa (11/8) dini hari pukul 02.00 WIB.

Si Setan Merah melenggang dengan mudah ke babak delapan besar setelah menghempaskan wakil Austria, LASK Linz, dengan agregat 7-1, yang ditutup lewat kemenangan dengan skor 2-1 di Old Trafford pada leg kedua pekan lalu.

Sepasang gol dari Jesse Lingard dan Anthony Martial, yang dibalas oleh Philipp Wiesinger di Old Trafford, merupakan modal yang berharga untuk mereka meneruskan perjuangan menjuarai kasta kedua sepak bola Eropa musim ini.

United mengincar trofi pertamanya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, setelah gagal menjuarai Piala FA karena ditaklukan oleh Chelsea dengan skor 3-1 pada babak semifinal.

Solskjaer pun sudah bisa kembali menurunkan para pemain kuncinya, seperti Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Anthony Martial yang absen dari starting line-up pada leg kedua babak 16 besar kontra LASK Linz kemarin.

Namun posisi penjaga gawang diyakini masih akan dipercayakan kepada Sergio Romero, meskipun David De Gea telah menjadi kiper utama pada sepanjang musim ini di Premier League.

Sementara itu, FC Copenhagen berhasil lolos setelah membalikkan agregat menjadi 3-1 atas Istanbul Basaksehir, lewat kemenangan dengan skor 3-0 di Denmark pada pekan lalu.

Sepasang gol dari Jonas Wind dan satu gol dari Rasmus Falk mengantarkan tim asuhan Stale Solbakken menantang Manchester United pada babak perempat final.

Meskipun United merupakan unggulan di pertandingan ini, dan juga kandidat juara terfavorit di turnamen ini, namun Copenhagen tentu memiliki peluang untuk memberi kejutan karena babak gugur Liga Europa musim ini akan diselenggarakan dalam format pertandingan tunggal di tempat netral.

Semakin baik untuk Copenhagen, tim ibu kota Denmark itu tidak memiliki pemain yang sedang dirawat karena cedera, jadi Solbakken bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya di sini.

Juru taktik asal Norwegia berusia 52 tahun itu diperkirakan akan mempertahankan starting line-up yang sama seperti ketika mengandaskan Istanbul Basaksehir di babak 16 besar. Namun ada satu perubahan karena Michael Santos sudah bisa dimainkan lagi setelah menjalani sanksi.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1):Romero; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams; Matic, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial.

FC Copenhagen (4-2-3-1): Johnsson; Varela, Nelsson, Bjelland, Boilesen; Zeca, Mudrazija; Biel, Wind, Jensen; Santos.

Artikel Tag: Manchester United, fc copenhagen, Liga Europa

1916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini