Liga Dihentikan Atau Dilanjutkan? WCP: Pilih Olahraga Atau Kehidupan?

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Mei 2020, 14:30 WIB
Liga Dihentikan Atau Dilanjutkan? WCP: Pilih Olahraga Atau Kehidupan?

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (WCP) mengingatkan seluruh pemangku kepentingan di Liga Indonesia untuk benar-benar mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan untuk melanjutkan kompetisi musim ini.

Menurutnya, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi menghadapi situasi yang cukup sederhana karena sampai saati ini penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tanah air belum terkendali.

"Saya melihat kondisi ini sangat simpel. Saat ini apa yang kami pikirkan, dan apa tujuan kami. Ingin mementingkan olahraga atau kehidupan," kata WCP, seperti dilansir laman JPNN.

Tak hanya itu, Pencetak gol terbaik di Piala Asia 1996 itu menegaskan bahwa program dan arahan dari pemerintah terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah jelas. Jadi, tidak mungkin sepak bola lebih penting dari kehidupan warga Indonesia.

"Kalau mementingkan kehidupan, harus mengikuti semua program pemerintah karena wabah corona ini masih menyebar, terlebih lagi program pemerintah untuk menyetop ini masih berjalan, jadi mudah menilainya," ungkap Widodo.

Dia juga menolak permintaan dari beberapa awak klub yang mengaku pengin agar kompetisi tetap lanjut walaupun tanpa penonton. Sebab, pemain dan pelatih serta awak klub lainnya masih mungkin berinteraksi dan berkumpul di ruang ganti.

Pendapat untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020 sebelumnya juga sudah disuarakan oleh Direktur Madura United Haruna Soemitro. Alasan yang dikemukakan juga sama, yaitu keamanan semua yang terlibat dalam sebuah pertandingan dari ancaman virus Corona.

PT. LIB sendiri belum memutuskan untuk melanjutkan atau menghentikan secara penuh kompetisi musim ini. Operator liga itu masih merangkum pendapat dari seluruh peserta liga sebelum memutuskan untuk melanjutkan atau memilih penghentian sepenuhnya.

Artikel Tag: Liga 1, persita tangerang, Widodo C Putro

942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini