Liga Digelar di Zona Hijau, Bos Persib Ikuti Keputusan PSSI dan LIB

Penulis: M. Aldi
Rabu 04 Agu 2021, 15:00 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : PSSI menyatakan akan menggelar Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang. Tentu kabar ini disyukuri oleh Persib Bandung seperti yang diucapkan oleh Direktur Klub, Teddy Tjahjono.

Menurutnya ini jadi kabar baik setelah menunggu kick off liga yang tidak kunjung dimulai. Sempat ada rencana liga berjalan 9 Juli lalu, sayang realisasinya harus tertunda karena ada lonjakkan kasus covid-19 di Indonesia.

"Ya sesuatu yang kita patut syukuri karena akhirnya ada kepastian kapan akhirnya liga akan dimulai. Pastinya ini menjadi kabar gembira bagi sepakbola Indonesia dan klub-klub di Indonesia," kata Teddy Tjahjono saat diwawancara.

Untuk penyelenggaraannya, Liga 1 2021/2022 akan dimulai di area yang masuk kategori zona hijau. Hingga saat ini, lokasi daerah yang akan digunakan untuk seri pertama pun masih belum diumumkan. Namun dari pihak Persib, menyerahkan seluruh keputusan kepada PT. LIB selaku regulator.

Teddy juga menilai pertandingan sepakbola layak digelar selama betul-betul menerapkan protokol kesehatan. Bisa diambil contoh dari Piala Menpora lalu yang sukses dan tidak menimbulkan klaster penyebaran covid-19.

"Kalau teknis itunya sih kita ikut saja ke LIB dan PSSI main di mana. Karena kita sebagai klub, ikut keputusan regulator saja yang penting sepakbola bisa dimulai dan sudah kembali," ujar pria berkacamata ini.

"Yang penting begini, bahwa sepakbola di Piala Menpora sudah menunjukan, bahwa dengan protokol kesehatan yang baik, tanpa penonton, dengan itu pertandingan sepakbola tidak menjadi kluster waktu itu. Nah bahwa kita berharap dengan ini, dengan prokes yang baik bisa dijaga bersama- sama," lanjutnya.

Persib pun dalam waktu dekat akan memanggil semua pemain untuk berkumpul di Bandung. Termasuk legiun asingnya yang beberapa berada di luar negeri. Mohammed Rashid, Geoffrey Castillion dan Marc Klok yang tidak berada di Indonesia.

Dengan diputuskannya liga dimulai pada 20 Agustus, itu artinya tim hanya punya waktu berlatih kurang dari dua pekan. Teddy Tjahono pun ingin membahas masalah itu di forum pertemuan klub kontestan. Karena banyak tim yang tidak bisa berlatih selama masa PPKM termasuk skuat Maung Bandung.

"Itu kan di suratnya akan ada pertemuan dengan klub kan, nah itu pasti didiskusikan dengan klub-klub, pasti klub- klub akan usul kapan kira-kira, kan sebagian belum mulai berlatih bahkan sebagian besar belum berlatih malahan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono, Liga 1 2021/2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-digelar-di-zona-hijau-bos-persib-ikuti-keputusan-pssi-dan-lib
2651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini