Liga Champions: Juventus Sedikit Lebih Unggul dari Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 02 Okt 2020, 15:15 WIB
Juventus dan Barcelona bersua lagi di Liga Champions.

Paulo Dybala pada pertandingan Juventus kontra Barcelona tahun 2017 (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Juventus memiliki rekor yang sedikit lebih baik daripada Barcelona di Liga Champions, setelah kedua klub raksasa Eropa itu tergabung dalam grup yang sama dalam hasil undian yang digelar pada hari Kamis (1/10) kemarin.

I Bianconeri dan La Blaugrana sama-sama berada di Grup G, setelah undian babak penyisihan grup digelar di Jenewa, Swiss kemarin, dengan dua tim lainnya adalah Dynamo Kiev dan Ferencvarosi.

Ini merupakan pertandingan yang akan ditunggu oleh para penikmat sepak bola di seluruh dunia, karena akan mempertemukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk pertama kalinya sejak sang mega bintang meninggalkan Real Madrid pada musim panas tahun 2018 lalu.

Juventus dan Barcelona telah bertanding dalam 13 kali kesempatan, dengan yang teranyar adalah pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2017/2018, dengan tuan rumah menang 3-0 di Camp Nou dan kemudian imbang 0-0 di Turin.

Terakhir kali Juve mengalahkan Barca adalah pada leg pertama babak perempat final Liga Champions pada musim sebelumnya, ketika dwigol Paulo Dybala ditambah sebuah tandukan dari Giorgio Chiellini memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-0 di Allianz Stadium pada April 2017.

Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor imbang tanpa gol, yang mengirim skuat asuhan Massimiliano Allegri lolos ke babak selanjutnya, hingga sampai ke partai final, sebelum dibekuk dengan skor 1-4 oleh Real Madrid di Cardiff.

Pertemuan paling menyakitkan adalah ketika di final Liga Champions tahun 2015, ketika Alvaro Morata menyeimbangkan gol pembuka dari Ivan rakitic, namun sepasang gol dari Luis Suarez dan Neymar memastikan kemenangan Azulgrana dengan skor 3-1 di Berlin.

Secara keseluruhan, kedua tim sudah bertemu 13 kali di semua ajang, dengan Juventus memenangkan lima pertandingan, Barcelona empat pertandingan, dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Selain pertemuan antara Ronaldo dan Messi, laga ini juga akan membuat Arthur Melo dan Miralem Pjanic menghadapi mantan klubnya masing-masing, setelah bertukar klub pada bursa transfer musim panas ini.

Dua bocah Ajax, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, juga akan berhadapan untuk pertama kalinya sejak keduanya meninggalkan Die Amsterdammer pada musim panas tahun 2019 lalu.

Artikel Tag: Juventus, Barcelona, liga champions

3391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini