Liga Champions Gunakan Format Baru, Liverpool Dikonfirmasi Berada di Pot 1

Penulis: Depe Ptr
Selasa 28 Mei 2024, 14:31 WIB
Liga Champions Gunakan Format Baru, Liverpool Dikonfirmasi Berada di Pot 1

Liverpool via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool dipastikan akan berada di Pot 1 untuk Liga Champions musim depan, yang akan menggunakan format baru dengan mengacu pada 'model Swiss'.

Format baru ini melibatkan 36 tim yang bersaing dalam format liga yang menggantikan babak penyisihan grup. Dalam format ini, setiap tim akan memainkan delapan pertandingan 'grup' melawan lawan yang berbeda sebelum memasuki babak sistem gugur.

Dengan berada di Pot 1, The Reds akan terhindar dari beberapa lawan yang tangguh, memberikan mereka keuntungan strategis saat undian dilakukan pada 29 Agustus mendatang.

Selain Liverpool, klub-klub lain yang berada di Pot 1 untuk Liga Champions musim depan adalah Manchester City, Bayern Munich, Real Madrid, Paris Saint Germain, Inter Milan, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Barcelona.

Meskipun format baru Liga Champions menggunakan model liga yang menggantikan babak penyisihan grup, klub peserta masih dibagi menjadi empat pot. Setiap klub akan menghadapi dua tim dari setiap pot, satu pertandingan kandang dan satu tandang.

Menariknya, kebiasaan klub-klub dari pot yang sama tidak akan diundi satu sama lain tidak lagi berlaku, yang berarti The Reds akan menghadapi dua tim dari Pot 1 dan menghindari enam tim lainnya selama fase liga.

Selain itu, klub-klub dari asosiasi yang sama biasanya tidak akan diundi satu sama lain di fase liga, tetapi pengecualian akan dibuat bagi asosiasi dengan empat klub atau lebih yang berpartisipasi. Oleh karena itu, Liverpool mungkin bisa saja menghadapi Manchester City di fase liga, meski mereka tahu hanya akan bertemu dua tim dari Pot 1.

Artikel Tag: liga champions, Premier League, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-gunakan-format-baru-liverpool-dikonfirmasi-berada-di-pot-1
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini