Liga Champions Akan Hadirkan Tambahan Dana Segar untuk Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Mar 2021, 10:26 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan tentu berharap bisa finis di empat besar Serie A dan mengamankan tiket ke Liga Champions di penghujung musim ini demi mendapat tambahan dana segar untuk memoles skuat musim panas mendatang.

La Repubblica mengungkapkan betapa penting bagi Rossoneri mengakhiri musim ini dengan finis di empat besar Serie A dari sudut pandang finansial. Anggaran klub telah berada di garis merah selama bertahun-tahun akibat investasi yang tinggi dan seringnya salah strategi yang mereka lakukan, dengan ditambah penurunan pendapatan.

Terdepak dari kompetisi elite antar klub membuat sponsor dan pihak yang bekerjasama dengan Milan menjauh satu per satu. Dalam hal transaksi keluar dan masuk, mereka ketidakseimbangan anggaran di angka 20.8 juta euro atau Rp332.8 miliar yang sejatinya tidak terlalu buruk mengingat tagihan gaji mereka telah diturunkan yang membuat defisit umum klub berada di kisaran 105 juta euro atau Rp1.68 triliun.

Ramuan ajaib bagi Rossoneri agaknya masih Liga Champions. Dengan lolos ke fase grup pada musim 2021-22, raksasa Serie A tersebut akan memiliki pendapatan dasar mendekati 60 juta euro atau Rp960 miliar.

Klub-klub yang lolos di kompetisi tersebut akan mengantongi lebih dari 15 juta euro atau Rp240 miliar hanya untuk partisipasi di babak penyisihan grup, kemudian akan ada market pool yang ditetapkan ke masing-masing federasi, untuk Italia sekitar 250 juta euro atau Rp4 triliun yang dibagi keempat tim. Lalu ada pendapatan untuk peringkat historis dan bonus yang diperoleh terkait hak siar televisi dan hasil yang diraih dalam kompetisi tersebut.

Artikel Tag: Milan, Serie A, liga champions

1708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini