Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Selasa 19 Okt 2021, 08:00 WIB
Real Madrid ingin kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Shakhtar Donetsk.

Karim Benzema berupaya mengembalikan Real Madrid ke trek kemenangan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid berusaha bangkit dari keterpurukannya ketika bertandang ke NSC Olimpiyskiy untuk menghadapi Shakhtar Donetsk pada Rabu (20/10) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Los Blancos telah melalui tiga laga terakhir tanpa kemenangan, dengan menderita kekalahan pada dua laga teranyar, termasuk kejutan dari FC Sheriff pada laga terakhir mereka di Liga Champions tiga pekan lalu.

Real Madrid takluk dengan skor 1-2 klub debutan asal Moldova tersebut, dilanjutkan dengan kekalahan dari Espanyol di La Liga dengan skor yang sama.

Untungnya, pelatih Carlo Ancelotti bakal memiliki skuat yang cukup bugar pada pertandingan di Kiev nanti, karena mereka mendapatkan waktu istirahat yang cukup setelah laga kontra Athletic Bilbao di akhir pekan kemarin ditunda.

Namun Ancelotti masih harus tampil tanpa beberapa pemain yang cedera, seperti Eden Hazard, Isco, Gareth Bale, dan Dani Carvajal.

Sempat berharap untuk bisa kembali bugar, Dani Ceballos dan Marco Asensio bakal absen di akhir pekan ini. Namun Eduardo Camavinga, Ferland Mendy, Marcelo, dan Eder Militao bisa ikut serta bersama tim.

David Alaba juga terhindar dari cedera setelah sempat ada kecemasan mengenai kondisinya usai pulang dari timnas Austria dengan mengalami masalah lutut. Namun eks defender Bayern Munich itu kini diharapkan untuk kembali bermain sejak menit pertama untuk tim tamu.

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk juga telah melalui mimpi buruk di Liga Champions karena belum bisa menang dari dua laga pembuka. FC Sheriff mengejutkan mereka di partai pembuka dengan kekalahan 0-2, sebelum bermain imbang tanpa gol kontra Inter Milan.

Pelatih Roberto De Zerbi bakal memiliki skuat yang hampir sepenuhnya bugar, setelah Fernando menciptakan penampilan pertamanya dalam pertandingan akhir pekan kemarin. Ia menciptakan dwigol di babak pertama kontra Zorya setelah sebulan absen, dan bisa kembali tampil sebagai starter di sini.

Hanya saja, Junior Moraes tidak akan tersedia untuk tim tuan rumah, namun hanya itu satu-satunya masalah cedera yang dihadapi oleh De Zerbi pada saat ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Pyatov; Dodo, Santos, Matvienko, Ismaily; Stepanenko; Pedrinho, Maycon, Patrick, Solomon; Fernando.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Alaba, Nacho; Kroos, Casemiro, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius.

Artikel Tag: Real Madrid, Shakhtar Donetsk, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-shakhtar-donetsk-vs-real-madrid
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini