Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Penulis: Rei Darius
Selasa 02 Nov 2021, 21:45 WIB
Real Madrid jamu Shakhtar Donetsk pada laga keempat di Liga Champions.

Real Madrid akan hadapi Shakhtar Donetsk pada laga selanjutnya di Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid akan berusaha mencegah Shakhtar Donetsk meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions pada musim ini, ketika bertanding di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (4/11) dini hari pukul 00.45 WIB.

Usai dikejutkan oleh FC Sheriff dengan kekalahan 1-2 di pekan kedua, Los Blancos sudah kembali ke jalur kemenangan dengan menang 5-0 kontra tim asal Ukraina ini pada dua pekan yang lalu.

Mereka kemudian melanjutkannya dengan mengalahkan Barcelona dan Elche, masing-masing dengan skor 2-1, selagi sempat ditahan tanpa gol oleh Osasuna. Dengan begitu, Real Madrid kini telah melalui empat pertandingan terakhirnya tanpa terkalahkan, dengan tiga di antaranya adalah kemenangan.

Pelatih Carlo Ancelotti terpaksa meninggalkan Karim Benzema dari skuatnya pada lawatan ke Elche di akhir pekan kemarin, dan striker timnas Prancis pun masih diragukan untuk bisa kembali bermain dalam laga ini.

Mariano Diaz lebih dipilih ketimbang Luka Jovic untuk mengisi pos ujung tombak, namun satu yang pasti adalah Vinicius Junior bakal kembali bermain sebagai penyerang sayap kiri, setelah mencetak dwigol di akhir pekan.

Rodrygo Goes mengalami cedera di tengah pertandingan kontra Elche, dan tidak diharapkan untuk tersedia dalam laga ini. Meskipun Marco Asensio bermain menggantikannya pada laga itu, namun Ancelotti berpotensi memberikan kesempatan kepada Eden Hazard dalam laga ini.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk masih belum bisa meraih satu kemenangan pun di Liga Champions pada musim ini, setelah menderita dua kekalahan dari tiga laga pembuka. Mereka punya satu poin dari satu hasil imbang kontra Inter Milan, namun masih belum bisa mencetak gol tiga laga sejauh ini, yang berakhir dengan skor 0-2, 0-0, dan 0-5.

Pelatih Roberto De Zerbi tidak akan bisa mengandalkan tiga pemainnya untuk laga ini karena cedera. Mereka adalah Pedrinho, Lassina Traore, dan Yevhen Konoplyanka.

Jadi sang juru taktik asal Italia itu diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang sama seperti ketika mengalahkan Desna dengan skor 4-1 pada akhir pekan kemarin, dengan Dodo, Marlon, dan Ismaily tetap bermain sebagai starter.

Kiper berusia 20 tahun, Anatoliy Trubin, bisa mempertahankan posnya ketimbang kiper veteran Andriy Pyatov, selagi Tete dan Manor Solomon tetap mengisi kedua sisi sayap di lini serang, mendukung Fernando selaku ujung tombak.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, F. Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Hazard, Mariano, Vinicius.

Shakhtar Donetsk (4-3-3): Trubin, Dodo, Kytsov, Marlon, Ismaily; Maycon, Stepanenko, Antonio; Tete, Fernando, Solomon.

Artikel Tag: Real Madrid, Shakhtar Donetsk, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-real-madrid-vs-shakhtar-donetsk
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini