Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Liverpool vs FC Porto

Penulis: Rei Darius
Rabu 24 Nov 2021, 05:00 WIB
FC Porto berusaha tumbangkan Liverpool demi jaga peluang lolos.

Liverpool hadapi FC Porto dalam lanjutan Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: FC Porto berupaya menjaga asa untuk lolos ke babak gugur Liga Champions kala melawat ke Anfield untuk menghadapi Liverpool, Kamis (25/11) dini hari pukul 03.00 WIB.

The Reds telah dipastikan melenggang ke babak 16 besar sebagai juara Grup B, setelah menyapu bersih kemenangan dalam empat partai yang mereka mainkan di babak grup.

Manajer Jurgen Klopp pun diperkirakan akan memfokuskan para pemain kuncinya untuk pertandingan Premier League di akhir pekan. Jadi, jangan heran jika Liverpool turun dengan tim lapis kedua pada tengah pekan ini.

Takumi Minamino dan Divock Origi hampir bisa dipastikan akan menjadi starter dalam pertandingan ini, mengingat Roberto Firmino masih absen karena cedera hamstring. Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Sadio Mane diharapkan bakal diistirahatkan, namun salah satu dari mereka bisa menjadi starter.

Curtis Jones dan Harvey Elilott masih menepi karena cederanya masing-masing, sedangkan James Milner masih berada dalam kondisi meragukan, maka Jordan Henderson terpaksa bermain sebagai starter lagi, namun pemain berusia 19 tahun, Tyler Morton, bisa menemani sang kapten di lini tengah.

Ibrahima Konate belum pernah dimainkan di Liga Champions pada musim ini, jadi sangat mungkin untuk bermain sebagai starter untuk mengistirahatkan Virgil van Dijk. Selagi Joe Gomez masih cedera, Nat Phillips diperkirakan akan menjadi rekan duet Konate di jantung pertahanan.

Sementara itu, dengan raihan lima poin dari empat laga, FC Porto masih sangat rentan digusur oleh tim peringkat ketiga Atletico Madrid, bahkan AC Milan yang berada di posisi buncit klasemen sementara Grup B.

Untungnya, Dragoes tidak memiliki masalah pemain cedera dalam lawatan ke Anfield. Pelatih Sergio Conceicao memiliki timnya secara keseluruhan untuk laga ini, dan diharapkan untuk turun dengan kekuatan penuh.

Namun hanya ada satu tempat di lini serang yang akan diperebutkan oleh Evanilson dan Toni Martinez, demi menemani Mehdi Taremi sejak menit pertama.

Sedangkan eks gelandang Liverpool, Marko Grujic, diperkirakan akan disimpan di bangku cadangan, dengan Mateus Uribe dan Sergio Oliveira bakal berduet di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; N. Williams, Konate, N. Phillips, Tsimikas; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Morton; Salah, Origi, Minamino.

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa; Joao Mario, Pepe, Mbemba, Sanusi; Otavio, Uribe, S. Oliveira, Luis Diaz; Evanilson, Taremi.

Artikel Tag: Liverpool, FC Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-liverpool-vs-fc-porto
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini