Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Liverpool vs AC Milan

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Sep 2021, 22:45 WIB
Liverpool hadapi AC Milan di laga pekan perdana Liga Champions.

Liverpool menjamu AC Milan pada pekan pembuka Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Liverpool dan AC Milan akan bertemu di Anfield pada pertandingan pertama mereka di Liga Champions musim ini, Kamis (16/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

Ini adalah partai ulangan final Liga Champions tahun 2005 di Istanbul dan 2007 di Athena, dengan masing-masing klub memenangkan satu laga di antaranya.

The Reds mengawali musim di Premier League dengan sangat baik usai meraih poin hampir sempurna dari empat pertandingan pembuka, memenangkan tiga dan imbang pada salah satu di antaranya.

Namun sayang dalam kemenangan teranyar atas Leeds United dengan skor 3-0 pada akhir pekan kemarin, Liverpool kehilangan Harvey Elliott, yang nampaknya bisa absen hingga akhir musim, setelah mengalami dislokasi engkel.

Sang gelandang muda pun harus menjalani operasi dalam waktu beberapa hari ke depan, dan tempatnya akan diambil alih oleh kapten Jordan Henderson.

Itu nampaknya akan menjadi satu-satunya perubahan yang dilakukan oleh Jurgen Klopp untuk susunan pemainnya, mengingat Roberto Firmino masih cedera, jadi Diogo Jota kembali melengkapi trio lini serang bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sementara itu, AC Milan merupakan salah satu dari tiga klub yang masih memiliki rekor kemenangan sempurna dari tiga pertandingan pembuka Serie A musim ini, bersama AS Roma dan Napoli.

Mereka mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 pada akhir pekan kemarin, dengan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pengunci kemenangan. Namun sang striker veteran diperkirakan bakal absen setelah mengalami masalah tendon Achilles.

Beruntungnya, Olivier Giroud sudah pulih dari COVID-19. Ia sebenarnya sudah dinyatakan sembuh sejak sebelum laga kontra Lazio, namun pelatih Stefano Pioli memilih untuk menyimpannya pada laga itu. Kini, sang striker timnas Prancis diharapkan untuk kembali ke Inggris sebagai starter.

Rade Krunic dan Tiemoue Bakayoko bakal absen, yang berarti Franck Kessie akan menemani Sandro Tonali di lini tengah Rossoneri.

Alessandro Florenzi menjadi starter dalam kemenangan akhir pekan kemarin, namun Alexis Saelemaekers diharapkan akan merebut kembali tempatnya di susunan pemain utama, selagi Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer bakal bersaing memperebutkan satu tempat di jantung pertahanan, menemani Fikayo Tomori.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabri, Tomori, Romagnoli, T. Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Brahim, Leao; Giroud.

Artikel Tag: Liverpool, AC Milan, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-liverpool-vs-ac-milan
1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini