Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Bayern Munich vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 07 Des 2021, 20:00 WIB
Barcelona wajib kalahkan Bayern Munich untuk lolos ke babak 16 besar.

Bayern Munich hadang Barcelona untuk lanjutkan perjalanan di Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona akan melakoni partai penentuan ketika melawat ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Munich pada pertandingan penutup grup Liga Champions, Kamis (9/12) dini hari pukul 03.00 WIB.

La Blaugrana berada di peringkat kedua di klasemen sementara Grup E pada saat ini, dengan raihan tujuh poin dari lima pertandingan, namun mereka hanya unggul dua poin dari Benfica.

Jika gagal mengalahkan Bayern, dan Benfica berhasil mengalahkan Dynamo Kiev pada pertandingan lain, maka Barcelona bisa jadi akan tersingkir dari Liga Champions.

Sayangnya, Barca bakal melakoni laga tandang di Bavaria dengan kondisi yang tidak maksimal. Selain karena badai cedera, moral tim pun sedang menurun setelah menderita kekalahan pertamanya di era Xavi Hernandez, usai ditumbangkan oleh Real Betis dengan skor 0-1 pada akhir pekan kemarin di pentas La Liga.

Ansu Fati masih belum bisa kembali bermain karena cedera, demikian pula dengan Pedri dan Martin Braithwaite, selagi Sergio Aguero menjalani perawatan karena masalah jantungnya.

Frenkie de Jong dan Gerard Pique menghilang dari line-up pada akhir pekan, namun keduanya diharapkan untuk kembali diandalkan sejak menit pertama untuk tengah pekan ini.

Ousmane Dembele pun juga kemungkinan bakal dipercaya untuk tampil sebagai starter dengan mengambil tempat Philippe Coutinho, sebab pemain remaja Abdessamad Ezzalzouli telah tampil baik semenjak diberi kesempatan oleh Xavi.

Sementara itu, dengan status juara grup yang sudah diamankan, Bayern Munich seharusnya tidak perlu untuk menurunkan para pemain intinya dalam laga ini, namun Julian Nagelsmann tetap diharapkan untuk menurunkan sejumlah pemain pilar dalam partai bergengsi ini, termasuk Robert Lewandowski.

Michael Cuisance, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Joshua Kimmich masih akan absen akibat terinfeksi COVID-19, sedangkan Marcel Sabitzer, Bouna Sarr, dan Josip Stanisic masih menderita cedera.

Namun Tanguy Nianzou sudah bisa diandalkan setelah pulih dari cedera bahunya. Dia tampil kontra Borussia Dortmund pada akhir pekan ini, dan kini diharapkan untuk bermain sebagai starter.

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Nianzou, Richards; Tolisso, Goretzka; Musiala, Muller, Sane; Lewandowski.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Araujo, Pique, Alba; Gavi, Busquets, F. De Jong; Ezzalzouli; Memphis, Dembele.

Artikel Tag: Barcelona, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-bayern-munich-vs-barcelona
1469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini