Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Barcelona vs Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Sep 2021, 22:00 WIB
Barcelona hadapi Bayern Munich di pekan pembuka Liga Champions.

Bayern Munich bantai Barcelona 8-2 di pertemuan terakhir (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona akan berjumpa dengan Bayern Munich untuk laga pembuka Liga Champions musim ini di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

Ini merupakan pertemuan pertama di antara kedua tim setelah Die Bavaria menghempaskan La Blaugrana dengan skor 8-2 di babak perempat final Liga Champions, Agustus 2020 lalu.

Namun sudah banyak yang berubah sejak saat itu, karena Barcelona kini tidak lagi dilatih oleh Quique Setien, melainkan Ronald Koeman, selagi Bayern Munich juga sudah ditinggal Hansi Flick yang kini menukangi timnas Jerman.

La Blaugrana kehilangan Lionel Messi di bursa transfer musim panas lalu, namun mereka mengawali La Liga musim ini dengan baik usai meraih dua kemenangan dari tiga laga, selagi tak terkalahkan.

Sayangnya, Koeman dipusingkan oleh masalah cedera di lini serangnya. Setelah Ansu Fati, Sergio Aguero, dan Ousmane Dembele, Martin Braithwaite kini bisa menepi selama berbulan-bulan karena cederanya.

Luuk de Jong didatangkan untuk menggantikan Antoine Griezmann pada menit-menit terakhir bursa transfer musim panas lalu, dan sang striker timnas Belanda nampaknya akan melakoni debutnya di sini.

Philippe Coutinho juga kemungkinan akan diperlukan di lini serang karena badai cedera ini, meskipun sang playmaker asal Brasil masih belum pernah dimainkan barang semenit pun di musim ini akibat cedera.

Duo full-back, Jordi Alba dan Sergino Dest, berada dalam kondisi mengkhawatirkan karena masalah kebugaran yang mereka alami, namun nampaknya Alba bisa main sejak menit pertama.

Di sisi lain, Bayern Munich juga mengawali musim dengan gemilang usai meraih tiga kemenangan dan sebuah hasil imbang dari empat pertandingan pembuka Bundesliga musim ini.

Dalam kemenangan terakhirnya dengan skor 4-1 atas RB Leipzig pada akhir pekan kemarin, pelatih Julian Nagelsmann menarik keluar Benjamin Pavard, Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leon Goretzka, namun tidak ada kecemasan cedera untuk mereka, karena hanya diistirahatkan mengingat padatnya jadwal.

Berbeda dengan Serge Gnabry, yang ditarik keluar pada jeda turun minum di Red Bull Arena. Kondisinya akan diperiksa lagi sebelum pertandingan, namun jika tak bisa bermain, Nagelsmann masih punya Jamal Musiala untuk menutupi ketiadaan penyerang timnas Jerman tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Araujo, Pique, Alba; Pedri, Busquets, F. De Jong; Coutinho, L. De Jong, Memphis.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Upamecano, L. Hernandez, A. Davies; Kimmich, Goretzka; Musiala, Muller, Sane; Lewandowski.

Artikel Tag: Barcelona, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-barcelona-vs-bayern-munich
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini