Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Atletico Madrid vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Selasa 19 Okt 2021, 04:00 WIB
Liverpool ingin mempertahankan tren kemenangannya di Liga Champions.

Liverpool berusaha mengincar kemenangan ketiganya di Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Liverpool akan berupaya menjaga tren sempurnanya di Liga Champions ketika bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid pada Rabu (20/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

The Reds telah meraup poin sempurna dari dua pertandingan pertamanya di Liga Champions musim ini, setelah menumbangkan AC Milan (3-2) dan FC Porto (5-1). Mereka kini memuncaki klasemen sementara Grup B.

Di liga domestik, Liverpool juga melanjutkan kegemilangannya dengan menghempaskan Watford 5-0 pada akhir pekan lalu, menempel Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League dengan ketertinggalan satu poin saja dari delapan laga, selagi tidak pernah kalah.

Dalam kemenangan di Vicarage Road kemarin, pelatih Jurgen Klopp tidak membawa Fabinho dan Alisson Becker, yang diinstruksikan untuk langsung terbang ke Madrid setelah menyelesaikan jeda internasional bersama timnas Brasil secara telat.

Sang gelandang bertahan dan penjaga gawang diharapkan untuk langsung kembali ke susunan pemain utama, yang berarti Caoimhin Kelleher dan seorang gelandang harus didegradasi ke bangku cadangan.

Dengan begitu, Naby Keita dan James Milner akan memperebutkan satu tempat untuk mempertahankan statusnya sebagai starter, selagi Curtis Jones tidak diharapkan untuk bermain karena berada dalam kondisi yang sangat meragukan.

Diogo Jota sudah kembali tersedia, namun Klopp kemungkinan akan mempertahankan Firmino di lini serang mencetak hat-trick kontra Watford di akhir pekan, sedangkan sang penyerang timnas Portugal bisa kembali untuk laga kontra Manchester United akhir pekan ini.

Sementara itu, Atletico Madrid bangkit dari ketertinggalan satu gol, membalikkan skor di menit-menit akhir kontra 10 orang pemain AC Milan untuk mengklaim kemenangan 2-1 pada laga sebelumnya di Liga Champions.

Pelatih Diego Simeone akan memiliki skuat yang cukup bugar, karena mereka beristirahat pada akhir pekan kemarin, setelah La Liga menunda laga kontra Granada karena para pemain Amerika Selatan pulang dengan telat.

Namun bek asal Uruguay, Jose Gimenez, bakal absen bagaimanapun juga, karena cedera. Sedangkan Stefan Savic masih melanjutkan hukuman bertandingnya di pentas Eropa imbas sikutannya terhadap Antonio Rudiger pada laga kontra Chelsea di perempat final musim lalu.

Simeone mungkin akan menarik gelandang Geoffrey Kondogbia ke jantung pertahanan untuk mempertahankan skema tiga beknya ketimbang beralih kepada sistem empat bek.

Marcos Llorente masih meragukan untuk bermain namun sudah kembali berlatih, sedangkan Matheus Cunha dipastikan bakal absen lagi karena cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Felipe, Kondogbia, Hermoso; Trippier, Lemar, Koke, De Paul, Carrasco; Luis Suarez, Felix.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Artikel Tag: Liverpool, Atletico Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-atletico-madrid-vs-liverpool
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini