Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up AC Milan vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Des 2021, 22:00 WIB
AC Milan bertekad kalahkan Liverpool pada laga penutup grup Liga Champions.

Liverpool dan AC Milan bakal bertarung di laga penutup grup Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: AC Milan diwajibkan meraih kemenangan saat menjamu Liverpool di Stadio San Siro, Rabu (8/12) dini hari pukul 03.00 WIB, demi menjaga peluang lolos ke babak gugur Liga Champions.

I Rossoneri berhasil menyambung asanya untuk tetap lanjut di Liga Champions, setelah mengklaim kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada akhir November lalu, berkat sebuah gol dari Junior Messias.

AC Milan kini menempati urutan ketiga di klasemen sementara Grup B, mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan. Mereka hanya unggul selisih gol dari Atletico yang menempati posisi juru kunci, selagi tertinggal satu poin dari FC Porto.

Milan wajib meraih kemenangan dalam partai penutupnya, untuk menjaga asa lolos, selagi berharap agar Porto tidak berhasil menang atas Atletico di laga lain.

Sayangnya, pelatih Stefano Pioli masih dipusingkan oleh masalah badai cedera yang mendera timnya, dengan masih ada enam pemain di ruang perawatan.

Untungnya, Zlatan Ibrahimovic bakal berada dalam keadaan bugar setelah diistirahatkan pada pertandingan akhir pekan di Serie A kontra Salernitana.

Messias bakal berharap bahwa permainan gemilangnya belakangan akan membuahkan sebuah kesempatan bermain sebagai starter pada partai penutup grup.

Selagi Simon Kjaer divonis alami cedera ACL dan akan absen panjang, Alessio Romagnoli sudah pulih dan siap untuk menemani Fikayo Tomori di jantung pertahanan.

Sementara itu, Liverpool tidak perlu apa-apa lagi karena sudah dipastikan lolos ke babak gugur Liga Champions sebagai juara Grup B. Manajer Jurgen Klopp pun diharapkan merotasi banyak pemainnya, demi partai yang lebih penting di Premier League pada akhir pekan.

Divock Origi mencetak gol kemenangan atas Wolves pada akhir pekan kemarin, dan seharusnya diberi kesempatan bermain sebagai starter di San Siro.

Joe Gomez dan Naby Keita sudah kembali berlatih, dan mungkin akan mendapatkan menit bermain. Sedangkan gelandang remaja Tyler Morton diharapkan akan bermain sejak menit pertama.

James Milner bakal absen karena akumulasi kartu kuning, selagi Roberto Firmino, Harvey Elliott, dan Curtis Jones masih menepi akibat cederanya masing-masing.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Tomori, Romagnoli, T. Hernandez; Bennacer, Kessie; Messias, Brahim, Leao; Ibrahimovic.

Liverpool (4-3-3): Alisson; N. Williams, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Oxlade-Chamberlain, Morton, Keita; Salah, Minamino, Origi.

Artikel Tag: AC Milan, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-ac-milan-vs-liverpool
1766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini