Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Okt 2020, 05:30 WIB
Inter Milan bertandang ke markas Shakhtar Donetsk pada lanjutan Liga Champions.

Inter Milan jumpa Shakhtar Donetsk di Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Inter Milan akan berupaya merengkuh kemenangan pertamanya di Liga Champions, saat menyambut undangan Shakhtar Donetsk ke NSC Olimpiyskiy, Rabu (28/10) dini hari pukul 00.55 WIB.

I Nerazzurri gagal memaksimalkan keuntungan menjadi tuan rumah pada laga pertama kontra Borussia Monchengladbach pekan lalu. Lantaran dwigol Romelu Lukaku hanya berbuah satu poin dari pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut. Bahkan Die Fohlen sempat berbalik unggul menjadi 2-1.

Itu memperpanjang rangkaian hasil tanpa kemenangan menjadi tiga laga beruntun di semua ajang bagi pasukan besutan Antonio Conte. Beruntungnya, mereka telah mengakhiri catatan tersebut lewat keberhasilan menundukkan Genoa dengan skor 2-0 di lanjutan Serie A akhir pekan lalu.

Pada laga pekan lalu, Achraf Hakimi harus absen karena menerima hasil positif COVID-19 tepat sebelum pertandingan kontra Gladbach. Hasil itu kemudian dikonfirmasi sebagai positif palsu, karena sang bek kanan menerima hasil negatif beberapa hari kemudian.

Sang defender tim nasional Maroko itu sudah kembali bertanding kontra Genoa dari bangku cadangan, dan kini diharapkan untuk kembali susunan pemain utama untuk Inter Milan.

Ashley Young sudah dinyatakan pulih dari virus corona, namun Aleksandar Kolarov tetap diperkirakan akan mengisisi sisi sayap kiri lini tengah Inter. Selagi Milan Skriniar dan Roberto Gagliardini masih harus menjalani isolasi mandiri karena hasil tesnya masih positif.

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk meraih kemenangan yang mengejutkan dalam kunjungan ke Estadio Alfredo Di Stefano pada pekan pembuka Liga Champions. Mereka unggul tiga gol atas Real Madrid pada jeda turun minum, dan pada akhirnya menang dengan skor 3-2 meski sempat terancam disamakan.

Yang lebih menakjubkan, Shakhtar tampil tanpa 10 orang dari tim utama yang dinyatakan positif COVID-19. Namun kini, hanya Junior Moraes yang dipastikan absen karena masih mengidap virus corona.

Namun tuan rumah masih harus tampil tanpa Viktor Kovalenko, Maksym, Malyshev, Ismaily, Yevhen Konoplayanka, dan Serhii Kryvtsov akibat cedera.

Pertemuan terakhir antara kedua tim baru berlalu bulan Agustus lalu pada babak semifinal Liga Europa, dengan Inter menang telak 5-0 berkat Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku yang masing-masing menyumbangkan dwigol.

Prakiraan Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Trubin; Dodo, Bondar, Khocholava, Korniienko; Maycon; Tete, Marlos, Patrick, Solomon; Dentinho.

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; D'Ambrosio, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Brozovic, Vidal, Kolarov; Barella; Lautaro, Lukaku.

Artikel Tag: Inter Milan, liga champions, Shakhtar Donetsk

1767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini