Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up RB Leipzig vs PSG

Penulis: Rei Darius
Selasa 03 Nov 2020, 22:16 WIB
PSG bertandang ke markas RB Leipzig di Liga Champions.

PSG akan menghadapi RB Leipzig di Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Paris Saint-Germain (PSG) akan bertandang ke Red Bull Arena untuk menghadapi RB Leipzig pada pekan ketiga Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari pukul 03.00 WIB.

Les Parisien akan menghadapi lawan yang mereka kalahkan dengan skor 3-0 pada babak semifinal kompetisi ini musim lalu, ketika gol-gol dari Marquinhos, Angel Di Maria, dan Juan Bernat menjadi pembeda di Lisbon.

Namun mereka mengawali langkah di Eropa pada musim ini dengan salah, karena dikalahkan oleh Manchester United dengan skor 1-2. Sebelum menebusnya dengan menaklukan Istanbul Basaksehir 2-0 pada pekan lalu.

Kylian Mbappe memberikan assist untuk dwigol yang dicetak oleh Moise Kean pada laga itu, namun sayang sang penyerang bintang tidak akan hadir dalam pertandingan ini, setelah mengalami masalah hamstring dalam kemenangan 3-0 atas Nantes di Ligue 1 akhir pekan lalu.

Sang striker tim nasional Prancis meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang, dan PSG telah memastikan pada hari Selasa (3/11) bahwa ia tidak disertakan dalam skuat yang diboyong ke Jerman.

Cedera ini semakin membuat kacau lini serang tim asuhan Thomas Tuchel, yang sudah kehilangan Neymar dan Mauro Icardi. Praktis Kean akan diandalkan bersama Pablo Sarabia dan Di Maria di lini serang untuk laga ini.

Selain itu, tim tamu juga dipastikan tampil tanpa Marco Verratti, Bernat, dan Julian Draxler karena cedera untuk pertandingan kali ini.

Di sisi lain, RB Leipzig sedang berada dalam periode yang menguntungkan. Sebab setelah kekalahan 0-5 dari Manchester United di Liga Champions pekan lalu, mereka ditaklukan dengan skor tipis 0-1 oleh Borussia Monchengladbach pada akhir pekan.

Kekalahan itu membuat tim asuhan Julian Nagelsmann harus merelakan pucuk klasemen sementara Bundesliga Jerman kepada Bayern Munich, dan harus rela lengser ke peringkat ketiga, karena Borussia Dortmund juga menang pada akhir pekan.

Nagelsmann sudah menyambut Amadou Haidara yang pulih dari COVID-19 dan sempat dimainkan dari bangku cadangan ketika dikalahkan oleh Gladbach.

Namun persoalan yang ada saat ini adalah trio lini pertahanan; Lukas Klostermann, Konrad Laimer, dan Nordi Mukiele tidak akan siap untuk dimainkan.

Prakiraan Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-2-1): Gulacsi; I. Konate, Upamecano, Halstenberg; Henrichs, Forsberg, Kample, Angelino; Olmo, Nkunku; Poulsen.

PSG (4-3-3): Navas; Florenzi, Danilo, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Marquinhos, Herrera; Sarabia, Kean, Di Maria.

Artikel Tag: PSG, rb leipzig, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20202021-prediksi-line-up-rb-leipzig-vs-psg
3187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini