Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Manchester City vs PSG

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Mei 2021, 20:00 WIB
Manchester City jamu Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions.

Manchester City dan Paris Saint-Germain segera tentukan nasib di Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Manchester City dan Paris Saint-Germain bakal melakoni laga penentu di Etihad Stadium, Rabu (5/5) dini hari pukul 02.00 WIB, untuk laga leg kedua semifinal Liga Champions.

The Citizens berhasil meraih kemenangan penting dari leg pertama dengan skor 2-1, setelah gol-gol  dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez membalikkan skor yang dibuka oleh Marquinhos untuk menjejakkan satu kakinya di final Liga Champions.

Itu akan menjadi laga final Liga Champions pertama untuk City setelah prestasi terjauh mereka adalah mencapai semifinal pada musim kompetisi 2015/2016 silam.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester City melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan Crystal Palace 2-0, selangkah lagi memastikan gelar juara Premier League.

Manajer Pep Guardiola diberkahi oleh tidak adanya pemain yang bakal absen akibat cedera atau pun skorsing pada laga ini. Ia juga telah mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya pada akhir pekan, seperti De Bruyne, Mahrez, Bernardo Silva, dan John Stones.

Satu-satunya perubahan yang bisa dilakukan oleh Guardiola dibandingkan laga leg pertama adalah dengan memasukkan Oleksandr Zinchenko di pos bek kiri, lantaran Joao Cancelo dimainkan di Selhurst Park.

Sementara itu, setelah kekalahan menyesakkan dengan kehilangan satu orang pemain akibat kartu merah kontra City, Paris Saint-Germain telah kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Lens 2-1 pada akhir pekan.

Idrissa Gueye adalah pemain yang dikartu merah itu, dan dengan lowongnya satu tempat di lini tengah, maka Ander Herrera dan Danilo Pereira bakal bersaing untuk menjadi teman duet Leandro Paredes.

Kondisi Kylian Mbappe pun meragukan setelah absen dalam kemenangan kontra Lens akibat masalah betis, namun manajer Mauricio Pochettino percaya bahwa sang striker asal Prancis bakal kembali lagi pada pertandingan tengah pekan ini.

Namun jika Mbappe benar-benar tidak bisa bermain, maka Mauro Icardi atau Moise Kean bakal menemani Neymar di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; Bernardo, Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Foden.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Bakker; A. Herrera, Paredes; Di Maria, Verratti, Neymar; Icardi.

Artikel Tag: Manchester City, Paris Saint-Germain, liga champions

1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini