Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs FC Midtjylland

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Okt 2020, 06:45 WIB
Liverpool akan menjamu FC Midtjylland dalam lanjutan Liga Champions.

Diogo Jota diharapkan kembali jadi starter untuk Liverpool (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Liverpool akan melakoni laga kandang perdananya di Liga Champions, dengan menghadapi FC Midtjylland di Anfield pada Rabu (28/10) dini hari pukul 03.00 WIB.

The Reds mengawali petualangan mereka di Eropa sangat baik, usai mencuri tiga poin penuh dari kandang Ajax dengan kemenangan 1-0 berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada pekan lalu.

Pasukan asuhan Jurgen Klopp kemudian melanjutkan tren baiknya dengan meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United pada akhir pekan lalu. Itu merupakan kemenangan perdana mereka di Premier League, setelah dipermalukan dengan skor 2-7 oleh Aston Villa dan ditahan Everton 2-2 pada dua laga terdahulu.

Fabinho tampil sebagai bek tengah dalam dua pertandingan terakhir, seiring dengan menepinya Virgil van Dijk akibat cedera ligamen lutut anterior (ACL) usai ditekel oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Sang gelandang asal Brasil akan kembali berduet dengan Joe Gomez lantaran Joel Matip masih belum menemukan kondisi kebugaran terbaiknya.

Liverpool telah kembali menyambut kiper andalan Alisson Becker dalam kemenangan atas Sheffield di Anfield. Namun Klopp mengonfirmasi bahwa Keita dan Thiago akan memerlukan waktu lebih lama untuk pulih akibat cedera minornya masing-masing.

Sang juru taktik asal Jerman bereksperimen dengan menurunkan formasi 4-2-3-1 pada laga kontra The Blades, dan Diogo Jota bisa kembali diturunkan sebagai starter, setelah mencetak gol kemenangan pada laga itu.

Di pihak tim tamu, FC Midtjylland mengawali Liga Champions musim ini dengan dibantai 0-4 oleh Atalanta pada pekan lalu. Duvan Zapata, Papu Gomez, Luis Muriel, dan Aleksei Miranchuk bergiliran memberondong gawang mereka.

Tim asal Denmark tersebut sebenarnya sedang berada dalam rangkaian lima laga beruntun tanpa kekalahan di liga domestik, dengan empat di antaranya adalah kemenangan. Namun tampil di Liga Champions tentu merupakan pengalaman yang berbeda. Terakhir, tim asuhan Brian Priske berhasil mengalahkan Brondby dengan skor 3-2 pada akhir pekan.

Midtjylland mengandalkan formasi 4-2-3-1 selama hampir sepanjang musim, maka mereka pun akan tampil dalam sistem tersebut dalam laga ini. Hanya dua yang absen dari skuat, yaitu Oliver Olsen dan Kristian Riis.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Fabinho, Milner; Wijnaldum, Henderson, Jones; Salah, Minamino, Jota.

FC Midtjylland (4-2-3-1): Hansen; Andersson, Sviatchenko, Scholz, Paulinho; Onyeka, Cajuste; Dreyer, Sisto, Mabil; Kaba.

Artikel Tag: Liverpool, FC Midtjylland, liga champions

1568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini