Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Atalanta

Penulis: Rei Darius
Rabu 25 Nov 2020, 05:30 WIB
Liverpool jamu Atalanta pada pertandingan selanjutnya di Liga Champions.

Liverpool akan berhadapan dengan Atalanta di Liga Champions (image: getty)

Berita Liga Champions: Liverpool akan berpeluang untuk mengunci tiket lolos ke babak gugur Liga Champions jika mampu menumbangkan Atalanta di Anfield, Kamis (26/11) dini hari pukul 03.00 WIB.

The Reds benar-benar terlalu superior untuk rival-rivalnya di Grup D pada musim ini, setelah meraih kemenangan pada tiga laga pembuka.

La Dea yang diperkirakan akan menyulitkan mereka, setelah melalui Liga Champions musim lalu dengan sensasional hingga menembus babak perempat final, malah dibantai dengan skor 0-5 di Bergamo pada awal bulan ini.

Liverpool makin percaya diri setelah mengalahkan Leicester City dengan skor 3-0 pada akhir pekan, yang merupakan kemenangan keenam dari tujuh pertandingan terakhir di semua ajang, sekaligus mengantarkan mereka ke urutan kedua klasemen sementara Premier League, hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang menguasai puncak.

Kepercayaan diri tuan rumah pun makin meroket dengan kembalinya Mohamed Salah, yang akan diperbolehkan kembali ke lapangan setelah mendapatkan hasil tes negatif untuk virus corona.

Kembalinya Salah tidak akan mengirim Diogo Jota ke bangku cadangan, karena sang striker asal Portugal sedang tajam-tajamnya sekarang, bahkan ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 pada pertemuan pertama kontra Atalanta, dan menyumbangkan sebuah  gol dalam kemenangan atas Leicester pada akhir pekan.

Di sisi lain, Atalanta sedang berada dalam performa yang buruk, karena semenjak dibantai lima gol tanpa balas tersebut, mereka belum pernah menang di Serie A, tertahan dua kali kontra Inter Milan (1-1) dan Spezia (0-0).

Kondisi tim pun makin merugikan bagi pelatih Gian Piero Gasperini karena Fabio Depaoli dan Cristiano Piccini mengalami cedera pada laga akhir pekan kontra tim promosi Spezia, jadi ia akan berharap agar Hans Hateboer sudah kembali bugar.

Kabar baiknya, Marten de Roon dan Robin Gosens sudah bisa kembali dimainkan setelah absen karena cedera pada pertandingan pertama kontra The Reds. Namun Ruslan Malinovskiy diragukan tampil akibat terinfeksi COVID-19 selama jeda internasional bersama timnas Ukraina.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Milner, Fabinho, Matip, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Jota; Salah.

Atalanta (3-4-2-1): Sportiello; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic, Gomez; Zapata.

Artikel Tag: Liverpool, Atalanta, liga champions

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini