Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Chelsea vs Sevilla

Penulis: Rei Darius
Senin 19 Okt 2020, 22:30 WIB
Chelsea menjamu Sevilla di Stamford Bridge pada pekan pembuka Liga Champions.

Chelsea akan meladeni Sevilla pada laga pembuka Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Chelsea akan mengawali perjalanannya di Liga Champions dengan mengundang juara Liga Europa, Sevilla, ke Stamford Bridge pada Rabu (21/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

The Blues dan Los Nervionenses tergabung dalam Grup E bersama dengan klub debutan Liga Champions asal Prancis, Stade Rennes, dan wakil Rusia, Krasnodar.

Chelsea memang berhasil menggaet banyak pemain bintang pada bursa transfer musim panas lalu, namun mereka mengawali Premier League musim ini dengan tidak terlalu mulus.

Setelah unggul 3-1 pada awal babak kedua, tim asuhan Frank Lampard ditahan imbang 3-3 oleh Southampton pada hari Sabtu (17/10) lalu. Itu merupakan hasil imbang kedua yang diraih oleh kubu Stamford Bridge di musim ini, selain dua kemenangan dan satu kali kalah dari lima laga perdana di Premier League.

Namun satu hal positif dari pertandingan tersebut adalah keberhasilan Timo Werner untuk menemukan ketajamannya, setelah mencetak dwigol ke gawang Soton.

Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga kembali menjadi bulan-bulanan massa karena penampilannya yang merugikan Chelsea pada laga tersebut, namun ia diprediksi akan kembali tampil sebagai starter, mengingat Edouard Mendy masih menepi akibat cedera.

Sementara itu, Sevilla telah mengawali La Liga musim ini dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang pada tiga pekan pertama sebelum jeda internasional bulan Oktober ini. Namun mereka menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Granada pada laga keempat akhir pekan kemarin.

Hasil tersebut membuat Los Nervionenses terjerembab di peringkat ke-10 klasemen, namun mereka memang masih tertinggal dua pertandingan dari sejumlah klub La Liga, karena memulai musim secara telat.

Pelatih Julen Lopetegui tidak akan bisa mengandalkan bek utamanya, Jules Kounde, yang divonis positif COVID-19 pada pekan lalu, jadi Sergi Gomez diharapkan akan menemani Diego Carlos di jantung pertahanan.

Sementara Sergio Escudero hanya tahan bermain selama 18 menit pada laga kontra Granada akhir pekan kemarin, jadi Marcos Acuna diperkirakan akan tampil sebagai starter di pos bek kiri.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; R. James, T. Silva, Christensen, Chilwell; Kante, Jorginho; Ziyech, Havertz, Mount; Werner.

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Sergi Gomez, D. Carlos, Acuna; Jordan, Fernando, Rakitic; Suso, L. De Jong, Ocampos.

Artikel Tag: Chelsea, Sevilla, liga champions

2476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini