Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Barcelona vs Dynamo Kiev

Penulis: Rei Darius
Rabu 04 Nov 2020, 09:00 WIB
Barcelona hadapi Dynamo Kiev di Camp Nou pada laga Liga Champions.

Barcelona akan menjamu Dynamo Kiev di Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona akan berusaha meneruskan tren positifnya di Liga Champions ketika menjamu Dynamo Kiev di Camp Nou pada Kamis (5/11) dini hari pukul 03.00 WIB.

Klub raksasa Catalan sedang terluka di La Liga, setelah melalui empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan, dengan dua di antaranya adalah kekalahan. Terbaru, mereka gagal mengalahkan 10 orang pemain Alaves pada akhir pekan kemarin.

Namun demikian, penampilan mereka di Liga Champions berkebalikan dengan di pentas domestik, setelah berhasil mengoleksi kemenangan pada dua laga pembuka kontra Ferencvaros dan Juventus.

Setelah membantai tim liliput asal Hungaria dengan skor 5-1 pada pekan pembuka, Barcelona mengklaim kemenangan dengan skor 2-0 dalam lawatannya ke Turin pekan lalu, dengan Ousmane Dembele dan Lionel Messi mencetak gol.

Skuat asuhan Ronald Koeman bahkan menerima kabar baik dengan telah kembalinya Marc-Andre ter Stegen dalam sesi latihan, lantaran sang penjaga gawang utama sudah menepi sejak bulan Agustus lalu. Namun begitu, Neto Murara akan diharapkan untuk tampil di bawah mistar sejak menit pertama.

Philippe Coutinho masih absen akibat cedera hamstring, jadi ini akan menjadi kesempatan lain bagi Pedri untuk bersinar, setelah mencetak gol di pekan pertama dan tampil apik ketika menghadapi Juventus pekan lalu.

Koeman mungkin akan kapok mencadangkan Miralem Pjanic setelah kegagalan untuk tampil baik pada babak pertama kontra Alaves ketika sang gelandang asal Bosnia itu menonton laga dari bangku cadangan. Padahal, pada laga pekan lalu, ia bermain dengan memukau ketika menghadapi mantan timnya.

Sementara itu, Dynamo Kiev sedang terpuruk karena melalui dua pekan pembuka di Grup G dengan catatan negatif. Sebab mereka dikalahkan oleh Juventus dengan skor 0-2 di kandang sendiri, dan kemudian membuang keunggulan dua gol kontra Ferencvaros, sebelum ditahan imbang 2-2.

Tim asuhan Mircea Lucescu pun dihantam oleh wabah COVID-19, yang membuat kiper utama dan cadangan, Georgi Buschan dan Denys Boyko, tidak bisa tampil. Jadi penjaga gawang berusia 18 tahun, Ruslan Neshcheret, nampaknya akan tampil sebagai starter di Camp Nou.

Secara total, ada sembilan orang pemain yang bakal absen karena positif COVID-19. Di antaranya adalah bek kiri Oleksandr Karavaev dan gelandang Mykola Shaparenko.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Dest, Pique, Lenglet, Alba; Pjanic, F. De Jong; Dembele, Messi, Pedri; Griezmann.

Dynamo Kiev (4-4-1-1): Neshcheret; Tymchyk, Zabarnyi, Popov, Kedziora; Tsygankov, Andriyevskyi, Shepelev, Pena; Buyalskiy; Supryaha.

Artikel Tag: Barcelona, Dynamo Kiev, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20202021-prediksi-line-up-barcelona-vs-dynamo-kiev
1772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini