Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Chelsea Kontra Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Selasa 25 Feb 2020, 14:20 WIB
Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Chelsea Kontra Bayern Munich

Bayern Munich dan Chelsea berjumpa pada final 2012 (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Chelsea akan menjamu Bayern Munich di Stamford Bridge pada hari Selasa (25/2) malam ini waktu setempat untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Ini akan menjadi perjumpaan pertama di antara kedua tim ini sejak malam final Liga Champions tahun 2012 di Allianz Arena, ketika Didier Drogba, Petr Cech, dan Frank Lampard—yang kini menjabat sebagai manajer di klub—mencatatkan sejarah dengan mempersembahkan trofi Si Kuping Besar untuk Chelsea pertama kalinya.

Namun tim tuan rumah berada dalam performa yang tidak stabil belakangan, meski baru saja menundukkan mantan pelatih mereka, Jose Mourinho, dan Tottenham Hotspur pada akhir pekan kemarin.

Bayern di sisi lain, berada dalam momen yang sangat bagus, meski harus menang susah payah atas Paderborn di Bundesliga, namun mereka masih mantap di puncak klasemen domestik, selagi mencetak rataan empat gol per laga pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Kabar buruk untuk Chelsea adalah N'Golo Kante mengalami cedera kontra Manchester United pekan lalu, yang membuatnya menepi selama tiga pekan dan oleh karena itu tidak bisa dimainkan kontra Bayern.

Pencetak gol terbanyak Chelsea, Tammy Abraham, absen dalam beberapa pekan terakhir karena cedera engkel, namun dia telah kembali pada kemenangan kontra Spurs dan diturunkan dari bangku cadangan. Dia mungkin akan dilibatkan lagi pada laga ini, namun belum tentu dimainkan sejak menit pertama.

Untuk Bayern, ketiadaan Niklas Sule adalah hal yang signifikan, namun dia memang sudah absen sejak awal musim dan baru bisa kembali pada bulan April mendatang karena cedera ligamen lutut anterior (ACL).

Pelatih Hans-Dieter Flick tidak diharapkan untuk mengubah banyak hal dalam susunan pemain utamanya, namun karena Lucas Hernandez sudah kembali bugar, maka Jerome Boateng diperkirakan untuk dikirim ke bangku cadangan lagi.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Willy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; R. James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Willian, Giroud, Mount.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Hernandez, Alaba, Davies; Kimmich, Thiago; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski.

Artikel Tag: Chelsea, Bayern Munich, liga champions

839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini