Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Bayern Munich Kontra Chelsea

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Agu 2020, 21:45 WIB
Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Bayern Munich Kontra Chelsea

Bayern Munich tinggal selangkah lagi untuk sisihkan Chelsea (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Bayern Munich hanya perlu menjaga keunggulan 3-0 pada saat menjamu Chelsea di Allianz Arena pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sepasang gol dari Serge Gnabry dan satu sumbangan lain dari Robert Lewandowski membuat Bayern sudah menjejakkan satu kakinya di babak perempat final Liga Champions.

Bayern Munich nampak sebagai kekuatan utama untuk meraih gelar juara Liga Champions pada musim ini, setelah meraih kemenangan pada 21 dari 22 laga terakhir yang mereka mainkan di tiga kompetisi sejak pergantian tahun.

Tim asuhan Hansi Flick telah mencetak 100 gol dalam 45 pertandingan terakhir, yang ditutup oleh kemenangan dengan skor 4-2 atas Bayer Leverkusen pada pentas final DFB Pokal pada awal bulan Juli lalu.

Flick juga akan memiliki tim yang hampir sepenuhnya bugar setelah Nikas Sule pulih dari cedera ligamen lutut anterior (ACL) yang menderanya sejak akhir tahun 2019 lalu, hanya saja Benjamin Pavard dipastikan absen karena cedera.

Dengan demikian, Joshua Kimmich akan dikembalikan ke pos lamanya sebagai bek tengah, dan Thiago Alcantara akan menemani Leon Goretzka di lini tengah.

Meskipun hampir pasti lolos ke perempat final, namun Die Bavaria diyakini tidak akan mengendurkan kekuatan dan akan tetap menurunkan para pemain terbaiknya, termasuk sang top skor Bundesliga, Robert Lewandowski, yang juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan torehan 11 gol.

Sementara itu, Chelsea sukses menutup musim Premier League dengan kepuasan karena mengamankan tiket ke Liga Champions untuk musim depan dengan finis di peringkat keempat klasemen.

Namun mereka dirundung kekecewaan karena gagal meraih juara Piala FA, setelah ditaklukan dengan skor 1-2 oleh Arsenal pada laga final pekan lalu.

Semakin buruk untuk tim asuhan Frank Lampard, penyerang bintang Christian Pulisic dipastikan absen karena menderita cedera di Wembley pada pertandingan final tersebut.

Kapten Cesar Azpilicueta juga bakal absen karena cedera, sedangkan Marcos Alonso dan Jorginho dilarang untuk tampil karena suspensi. Jadi Lampard mungkin akan menduetkan Mateo Kovacic dengan Ross Barkley di lini tengah, mengingat kondisi N'Golo Kante juga masih belum sepenuhnya bugar.

Willian masih terganggu pikirannya karena negosiasi kontrak baru atau hengkang ke Arsenal, dan Olivier Giroud mungkin akan disimpan ke bangku cadangan demi memberi tempat kepada Tammy Abraham

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Thiago; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski.

Chelsea (3-4-3): Caballero; Zouma, Christensen, Rudiger; R. James, Barkley, Kovacic, Emerson; Hudson-Odoi, Abraham, Mount.

Artikel Tag: Chelsea, Bayern Munich, liga champions

993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini