Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Barcelona Kontra Napoli

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Agu 2020, 21:15 WIB
Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Barcelona Kontra Napoli

Barcelona dan Napoli akan saling jegal di Camp Nou (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Barcelona dan Napoli akan saling jegal di Camp Nou pada Minggu (9/8) dini hari pukul 02.00 WIB, demi memperebutkan tiket lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadio San Paolo yang digelar pada bulan Februari lalu, sebelum pandemi virus corona menghentikan seluruh aktivitas di lapangan hijau.

Dries Mertens membuka skor dengan gol ciamiknya, namun Antoine Griezmann mampu menyelematkan wajah La Blaugrana pada babak kedua, membuat pertarungan pada leg kedua kali ini menjadi sama-sama terbuka.

Barcelona mengakhiri La Liga musim kompetisi 2019/2020 ini dengan kekecewaan setelah kehilangan gelar juara dari musuh bebuyutannya, Real Madrid, yang unggul lima poin di puncak klasemen.

Namun begitu, skuat asuhan Quique Setien sebenarnya menutup musim dengan cukup positif, sebab meskipun takluk 1-2 dari Osasuna di Camp Nou, namun mereka mampu mencatatkan empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di La Liga.

Kabar makin positif menghampiri Barcelona karena Griezmann sudah kembali berlatih, dan siap untuk tampil di lini serang, bekerja sama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Ousmane Dembele juga sudah kembali berlatih, namun lantaran dia baru pulih dari cedera panjang yang menderanya sejak November tahun lalu, maka partisipasinya tetap diragukan untuk laga ini.

Di lini tengah, Sergio Busquets dan Arturo Vidal tidak bisa membantu tim karena dilarang tampil akibat sanksi akumulasi kartu kuning. Beruntung Frenkie de Jong sudah pulih dari cederanya.

Arthur Melo takkan bermain lagi untuk Barcelona setelah pertikaiannya dengan klub seusai penjualan ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini, jadi Sergi Roberto atau Riqui Puig akan memperebutkan satu tempat untuk menemani De Jong dan Ivan Rakitic.

Di sisi lain, Napoli terbilang menutup musim ini dengan cukup baik, setelah mengalahkan Lazio dengan skor 3-1 pada pekan lalu, yang merupakan kemenangan ketiga mereka dalam lima pertandingan terakhir.

Mereka juga bermodalkan trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus lewat adu penalti pada bulan Juni lalu, namun mereka menderita dua kekalahan pada lima laga terakhir, yang dipersembahkan oleh Parma dan Inter Milan.

Pelatih Gennaro Gattusi masih pusing memikirkan pengganti Lorenzo Insigne, yang terancam absen akibat cedera paha yang menderanya pada kemenangan atas Lazio.

Nikola Maksimovic juga bakal absen karena cederanya, namun Kostas Manolas sudah pulih tepat waktu setelah tampil sebagai starter pada pertandingan terakhir Serie A.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-1-2): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; F. De Jong, Rakitic, Puig; Messi; Suarez, Griezmann.

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Elmas.

Artikel Tag: Napoli, Barcelona, liga champions

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini