Liga Berhenti Panjang, Persib Akan Sesuaikan Gaji Pemain

Penulis: M. Aldi
Senin 30 Mar 2020, 16:00 WIB
Liga Berhenti Panjang, Persib Akan Sesuaikan Gaji Pemain

Umuh Muchtar (tengah)

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI melalui surat resminya memberi informasi bahwa kompetisi akan terhenti setidaknya hingga awal Juli. Itu pun dengan asumsi BPBD sudah mencabut status daruat bencana Corona pada 29 Mei.

Klub pun diperbolehkan hanya membayarkan 25 persen gaji untuk setiap pemainnya dari Maret hingga Juni. Itu atas dasar pemain tidak digunakan jasanya selama jeda kompetisi lantaran semakin mewabahnya virus corona.

Klub sendiri memang berkurang jauh pemasukannya lantaran liga harus terhenti. imbasnya tentu keuangan klub terganggu hingga sulit membayar pemain dengan angka sesuai kontrak. Manajemen Persib pun merespon kebijakan yang dibuat PSSI.

Untuk Persib, Umuh Muchtar mengatakan bahwa untuk bulan Maret semua pemain gajinya tetap dibayar penuh. Dia juga berharap di bulan April klub masih bisa memenuhi hak pemain sesuai dengan angka yang disepakati di kontrak.

"Kalau gaji bulan ini masih full, kalau tapi buat bulan depan bagaimana ambil kesimpulan. Semoga masih bisa dikasih full ya untuk gaji bulan depan," ujar manajer tim sekaligus komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat itu saat diwawancara.

Namun dia juga tidak menjamin bahwa Persib akan menyesuaikan gaji pemain di tengah masa pandemi ini. "Tetapi mungkin nanti ini bisa saja jadi lama-lama ada perubahan dan kebijakan ya," lanjut pria yang akrab disapa Pak Haji itu.

Klub memang harus bisa berhitung supaya neraca keuangan tetap stabil ketika wabah corona menyerang. Salah satunya itu dengan memangkas gaji pemain yang jadi pengeluaran terbesar, PSSI pun sudah menganjurkan klub melakukan itu.

"Otomatis dibubarkan dulu, kontrak pun juga dibatalkan lagi, dari PSSI kan sudah ada di klausulnya dan kita batalkan lagi kontrak pemain. Kita ikuti lah aturan-aturan dari PSSI, karena bagaimanapun kita menginduk kepada PSSI," tutup Umuh.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung

310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini