Liga 1: Waspadai Virus Corona, Barito Putera Wajibkan Pemain Laporkan Kondisi Kepada Dokter Tim

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Apr 2020, 00:30 WIB
Liga 1: Waspadai Virus Corona, Barito Putera Wajibkan Pemain Laporkan Kondisi Kepada Dokter Tim

Pemain Barito Putera saat melakukan pengecekan kesehatan/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Selama latihan rutin diliburkan karena wabah virus Corona atau Covid-19, Dokter tim Barito Putera mewajibkan setiap pemain untuk rutin melaporkan kondisi kesehatannya kepada Dokter tim, Rey Adi Wirawan.

Dengan diliburkannya latihan tim karena kompetisi Liga 1 yang ditangguhkan, manajemen Barito Putera memang mengizinkan para pemainnya untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Penggawa asing juga diizinkan untuk kembali ke negara asalnya.

Meski memberi kebebasan terhadap pemainnya, manajemen Barito Putera tak sepenuhnya melepaskan pengawasan dari Bayu Pradana dan kawan-kawan.

"Mereka saya beri pesan agar melapor jika ada kondisi sakit atau keluarga mereka yang sakit. Harap isolasi dulu dan menjauhi kerumunan. Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada yang melaporkan sakit," kata Rey, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Untuk memastikan semua pemain benar-benar dalam kondisi sehat, setiap pemain diwajibkan untuk mengirim video latihan mandiri yang mereka lakukan di rumah masing-masing. Dari video itu, tim kesehatan Barito Putera melakukan analisa terkait kondisi fisik pemain yang bersangkutan.

"Mereka tiap hari latihan di rumah dan selalu mengirimkan video latihan. Video itu menjadi salah satu bahan analisa tim kami untuk memastikan kesehatan mereka," jelasnya.

Rey percaya, para pemain level Liga 1 ini akan dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga kondisi dan kesehatan mereka masing-masing. Karena sesuai rencana awal, kompetisi akan kembali dilanjutkan ketika nanti pandemi virus corona berakhir.

"Aturan ketat tidak ada. Tapi mereka paham kok situasi dan kondisi sekarang, sehingga saya yakin mereka dapat menjaga kondisi masing-masing. Kemarin kita beri resep multi vitamin, dianjurkan pakai immunomodulator atau peningkat sistem imun dan vitamin C," pungkasnya.

PSSI mengambil keputusan untuk menangguhkan Liga 1 hingga setidaknya Juni mendatang karena pandemi virus corona yang telah menginfeksi 1.790 orang di Indonesia.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Virus Corona

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini