Liga 1 Resmi Berlanjut, Ini Jadwal Lanjutan Pekan Pertama

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Sep 2021, 16:15 WIB
Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 resmi dilanjutkan, setelah tiga pertandingan awal dinilai sukses menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan. Pertandingan keempat direncanakan digulirkan pada 3 September 2021.

Untuk tim yang akan bertanding adalah PS Tira kontra Madura United (3/9), selanjutnya PSIS Semarang vs Persela Lamongan, Borneo FC vs Persebaya, Persib Bandung vs Barito Putera, Sabtu (4/9). Sedangkan untuk Minggu (5/9) dihelat laga PSM Makassar vs Arema FC serta PSS Sleman vs Persija Jakarta.

Jadwal lanjutan Liga 1 2021 untuk pekan pertama itu diputuskan melalui managers meeting yang dihadiri seluruh klub peserta, pssi, dan LIB, Selasa (31/8) lalu. Agenda yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti oleh 18 manajer dari seluruh klub peserta.

Waketum PSSI Iwan Budianto menginformasikan tentang perizinan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2021/2022 usai dilaksanakan tiga laga pertama dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

Dia menjelaskan, terkait instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, level 3 dan level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno dalam pemaparannya kepada klub-klub menjelaskan tentang pelaksanaan kompetisi pada laga-laga berikutnya. Seperti jadwal pertandingan lanjutan pekan pertama, pertandingan pekan ke-2 sampai dengan pengaturan akomodasi dan transportasi kepada semua peserta. 

"Pertandingan pekan pertama akan kami lanjutkan mulai tanggal 3 September. Kami informasikan kepada semua klub bahwa untuk menjalani pertandingan berikutnya, kami harus menyesuaikan dengan perkembangan PPKM. Harus fleksibel dengan situasi dan kondisi serta patuh dengan arahan dari pemerintah," kata Sudjarno seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Sekali lagi, kompetisi bisa dilanjutkan. Kami memohon dukungan dari masyarakat Indonesia. Tidak perlu datang ke stadion, tidak perlu mengadakan nobar atau berkerumun. Cukup dukung dari rumah saja," tambah Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Jadwal lanjutan pekan 1: 

Jumat (3/9)

*PS Tira vs Madura United

Sabtu (4/9)

*PSIS Semarang vs Persela Lamongan

*Borneo FC vs Persebaya

*Persib Bandung vs Barito Putera

Minggu (5/9)

*PSM Makassar vs Arema FC

*PSS Sleman vs Persija Jakarta.

Artikel Tag: Liga 1, lib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-resmi-berlanjut-ini-jadwal-lanjutan-pekan-pertama
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini