Liga 1 Resmi Akan Dilanjutkan, Persib Bandung Sambut Positif

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Des 2022, 14:30 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menyambut positif kabar dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2022/2023. Izin dari pemerintah akhirnya terbit usai liga sebelumnya terhenti selama dua bulan akibat insiden di Kanjuruhan.

Kabar ini datang dari pihak PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi pada Jumat (2/12) kemarin. Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT. LIB menyebut liga akan dimulai lagi tanggal 5 Desember mendatang dengan sistem bubble.

Pengumuman tersebut tentunya direspon dengan sangat baik oleh pihak Persib. Menurut Teddy Tjahjono, ini merupakan kabar yang sudah sangat dinantikan. Karena gelaran liga terhenti cukup lama dan tim butuh kepastian.

"Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola nasional, termasuk Persib. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini," kata pria yang menjabat sebagai Direktur dari PT. PBB tersebut.

Sebelumnya sudah ada wacana digulirkannya lagi kompetisi beberapa waktu lalu. Tetapi rencana itu gagal diwujudkan karena masih ada hal yang harus dibahas dan diselesaikan. Salah satunya terkait verifikasi stadion yang digunakan.

Teddy Tjahjono pun mewakili manajemen Maung Bandung mengapresiasi kepada pihak yang terlibat untuk menggelar lagi kompetisi. Dalam hal ini Mabes Polri, Kemenpora, Kementrian PUPR, Kemenkes, PSSI dan PT. LIB yang sudah mengupayakan agar keinginan klub liga berjalan lagi bisa terwujud.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan pemerintah yang terkait, kepada direksi baru PT LIB dan semua pihak yang telah berupaya agar Liga 1 musim 2022/2023 ini dapat kembali dilanjutkan," imbuh dia.

Kelanjutan kompetisi sendiri akan digelar dalam sistem bubble dan tanpa penonton hingga akhir putaran pertama. Rencanaya untuk putaran pertama akan berakhir di akhir Desember dan putaran kedua liga dimulai pada Januari.

Untuk laga sisa putaran pertama dimainkan terpusat di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ada lima stadion yang sudah disiapkan seperti Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Jatidiri (Semarang).

Kompetisi Liga 1 2022/2023 sebelumnya terhanti akibat tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Sebanyak 135 nyawa melayang setelah aparat menembakan gas air mata ke tribun dan mengakibatkan kepanikan.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-resmi-akan-dilanjutkan-persib-bandung-sambut-positif
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini