Liga 1 Kembali Gunakan Sistem Tandang Kandang, Ini Kata Teco

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Jul 2022, 04:30 WIB
Persiapan Bali United menatap kompetisi Liga 1 Indonesia

Persiapan Bali United menatap kompetisi Liga 1 Indonesia/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dipastikan kembali menggunakan sistem tandang kandang. Hal itu diketahui setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, dan seluruh klub peserta menyepakati jadwal kick off kompetisi pada 23 Juli 2022 nanti.

Hal itu tentu berbeda dibandingkan Liga 1 musim 2021/2022 lalu, dimana kompetisi digulirkan dengan format home turnamen karena pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air.

Tidak hanya menggunakan format tandang kandang, pertandingan di kompetisi resmi musim depan juga dipastikan dapat kembali disaksikan suporter. Hal sama sudah dilakukan pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang sudah memasuki babak semifinal.

Berdasarkan draft jadwal yang sudah diserahkan kepada masing-masing klub, Bali United selaku juara bertahan dalam dua musim terakhir direncanakan mengawali musim baru dengan bermain di kandang sendiri. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu direncanakan menjamu Persija Jakarta pada pekan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Teco pun menyambut baik rencana kembalinya format kompetisi ke sistem kandang dan tandang seperti musim-musim sebelumnya. Dia senang dan merasa optimis mampu meraih hasil positif berkat dukungan semangat suporter setia khususnya pada laga kandang.

Menurutnya, kembali bermain di hadapan puluhan ribu suporter setiap pekannya akan memberikan semangat ekstra bagi para pemain Bali United untuk menampilkan performa terbaiknya.

"Kami sudah terbiasa dengan sistem kandang dan tandang di liga Indonesia. Sebuah sistem yang bagus. Akan menjadi bagus kami mulai di rumah, suporter kami bisa memberi semangat untuk tim bisa menang di pertandingan pertama Liga 1 musim ini," ujar Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-kembali-gunakan-sistem-tandang-kandang-ini-kata-teco
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini