Liga 1 Direncanakan Bergulir Mulai 3 Juli 2021

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Apr 2021, 15:00 WIB
Ketum PSSI Mocahmad Iriawan saat bertemu Menpora RI, Zainudin Amali untuk membahas Liga 1

Ketum PSSI Mocahmad Iriawan saat bertemu Menpora RI, Zainudin Amali/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi merencanakan untuk menggulirkan Liga 1 Indonesia musim 2021 mulai 3 Juli mendatang. Rencana itu disampaikan Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Menpora RI, Zainudin Amali.

Dia mengatakan, pada kesempatan itu pihaknya melaporkan terkait pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang berjalan lancar dengan protokol kesehatan dan kini sudah memasuki laga final yang dilaksanakan dalam dua leg.

"Kami laporkan semua proses jalannya Piala Menpora dengan baik serta sesuai timeline dan protokol kesehatan yang ketat. Insya Allah hingga babak final berjalan lancar," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut juga menambahkan bahwa suksesnya pelaksanaan Piala Menpora 2021 tidak lepas dari peran jajaran suporter yang sanggup memenuhi janjinya untuk tidak datang ke stadion. Suporter bahkan tidak melakukan nonton bareng dan memberikan dukungan yang kreatif serta unik dari rumah masing-masing.

"Kami juga melaporkan perencanaan kompetisi Liga 1. Surat menyurat untuk Menpora, Kepolisian dan juga Satgas Covid sedang disiapkan. Kami ingin Liga 1 bergulir pada 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022. Kita menunggu sampai laga final, tentu Polri akan melihat serta melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan di Piala Menpora," tambah Iriawan.

Dia optimistis pihak Kepolisian dan pemerintah akan memberikan izin untuk digulirkannya kompetisi sepak bola tanah air. Hal ini karena turnamen pra musim menjelang akhir berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali," tukasnya.

Sementara itu itu, Menpora RI Zainudin Amali mengaku akan menyampaikan laporan dari PSSI tersebut kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk kemudian melakukan pengkajian.

"Saya sampaikan sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk mengkaji dan mendiskusikan dengan PSSI terkait gelaran kompetisi nantinya,” tambahnya.

Artikel Tag: Liga 1, PSSI, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-direncanakan-bergulir-mulai-3-juli-2021
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini