Liga 1: Bintang Persija Marko Simic Sumbang Rp100 Juta untuk Penanganan Virus Corona

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Apr 2020, 02:30 WIB
Liga 1: Bintang Persija Marko Simic Sumbang Rp100 Juta untuk Penanganan Virus Corona

Marko Simic/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Merasa berhutang budi dengan Kota Jakarta yang sudah menerimanya dengan tangan terbuka semenjak kedatangannya ke Indonesia pada 2018 silam, Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic ingin ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi virus corona yang kini tengah menyerang ibu kota.

Sebagai bentuk partipasi nyatanya dalam penanganan virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China itu, Simic mendonasikan uang tunai sebesar Rp100 juta. Bantuan ini disalurkannya melalui gerakan Satu Hati Melawan Corona yang merupakan kerja sama antara Persija Untuk Indonesia dan situs kitabisa.

Simic merasa terpanggil membantu karena merasa Jakarta adalah kota keduanya. Menurutnya ini sudah saatnya membalas segala yang Jakarta bersama masyarakatnya berikan selama ini, mulai dari dukungan hingga deretan piala.

"Saya memutuskan dengan kerendahan hati memberikan donasi untuk melawan COVID-19 dengan menyumbang uang 100 juta rupiah. Hal ini saya lakukan karena Jakarta sangat berjasa bagi saya. Sudah saatnya saya membalas budi apa yang diberikan Jakarta untuk saya," kata pemain bernomor punggung 9 itu seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Simic berharap, bantuan yang ia berikan dapat membantu melawan virus corona yang melanda Indonesia, termasuk Jakarta. Ia pun berharap kompetisi segera dimulai karena sudah rindu berlaga di depan The Jakmania.

Simic sendiri pertama kali bergabung dengan Persija Jakarta pada 2018 lalu. Di musim debutnya itu, ia mampu mencetak 17 gol sekaligus mengantarkan tim berjuluk Macan Kemayoran merengkuh gelar juara Liga 1 pada tahun 2018.

Meski gagal mempertahankan gelar juara pada gelaran Liga 1 musim lalu, capaiannya secara pribadi naik signifikan, ia menorehkan 28 gol sekaligus mengamankan gelar top skor Liga 1. Apa yang sudah dilakukannya untuk Persija Jakarta itu yang kemudian menjadikan Simic sebagai salah satu pemain idola The Jakmania.

PSSI memutuskan untuk menangguhkan Liga 1 setidaknya hingga bulan Juni mendatang karena virus corona telah menginfeksi 1.790 orang di Indonesia per hari Kamis (2/4).

Artikel Tag: Liga 1, marko simic, Persija, Virus Corona

798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini