Liga 1 Berhenti di Tengah Jalan, Supardi Kenang Memori 5 Tahun Lalu

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Apr 2020, 18:45 WIB
Liga 1 Berhenti di Tengah Jalan, Supardi Kenang Memori 5 Tahun Lalu

Supardi

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi di Indonesia memang harus terhenti karena dampak dari virus corona yang meluas. Kondisi ini mirip seperti musim 2015 lalu karena liga sama-sama harus berhenti meski alasannya berbeda.

Saat itu QNB League 2015 disetop lantaran PSSI dibekukan oleh Kemenpora. Supardi mengaku bahwa situasi saat ini bagaikan dejavu baginya. Sebagai pemain, dirinya juga mengatakan kondisi seperti ini sangat berat untuk dilalui.

"Ini situasi yang hampir sama dengan sebelumnya dan ini berat untuk kita sebagai pemain tentunya, ketika menghadapi situasi seperti ini," terang kapten kesebelasan Persib tersebut dalam wawancara lewat sambungan telepon.

Namun menurutnya pemain juga harus mengerti karena situasinya saat ini begitu darurat. Negara sudah memberi instruksi untuk setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak harus dihentikan. Tujuannya tentu guna mencegah virus terus menyebar.

"Tetapi kita harus taat sama pemerintah kita ketika PSSI juga mengeluarkan keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi ini. Karena itu juga pasti pertimbangannya untuk kemaslahatan kebaikan untuk orang banyak, kebaikan semua. Karena virus ini sangat serius untuk diperhatikan," jelasnya.

Dampaknya memang begitu luas karena selain kegiatan yang kini jadi terhenti, ada aspek lain yang terpengaruh. Salah satunya soal gaji pemain yang dipangkas karena pemasukan klub sedang macet karena kompetisi terhenti.

"Perasaan saya sebagai pelaku sepak bola di lapangan itu tentu agak sedikit sulit ketika harus berhadapan dengan situasi ini. Tapi saya selalu berpikir positif bahwa di balik semua cobaan seperti ini, ada hikmah Insya Allah," jelasnya.

"Saya selalu berdoa untuk kita semua, mudah-mudahan wabah ini cepat Allah angkat, hilangkan serta kehidupan kembali normal. Tentu liga kita secepatnya kembali bergulir, itu harapan saya untuk ke depannya," tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Liga 1 2020

368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini