Liga 1 Belum Pasti, Borneo FC Liburkan Pemain

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Okt 2020, 21:50 WIB
Latihan skuat Borneo FC sebelum ditundanya lanjutan Liga 1

Latihan skuat Borneo FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Dengan kembali ditundanya lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, manajemen Borneo FC memutuskan untuk meliburkan para pemainnya sampai dengan 5 Oktober 2020. Diego Michiels dan kawan-kawan dijadwalkan kembali berlatih mulai Selasa (6/10).

Manajemen tim berjuluk Pesut Etam itu memang cukup kecewa atas penundaan kompetisi karena persiapan sudah dilakukan semenjak jauh-jauh hari. Terlebih, penundaan baru diberitahukan kurang dari seminggu jelang kompetisi dilaksanakan. Jelas, hal itu memengaruhi kondisi tim yang sudah siap untuk kembali bertanding.

Asisten pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin, menjelaskan alasan mengapa tim diberikan libur cukup panjang. Salah satu alasannya adalah untuk menjaga psikologi pemain yang sempat terganggu akibat penundaan kompetisi.

"Dengan belum pastinya liga bergulir, maka tim pelatih memutuskan untuk meliburkan sementara supaya para pemain bisa berjumpa keluarga. Karena secara psikologis situasi ini sangat mempengaruhi mental mereka," jelas Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Meski diberikan waktu libur, tim pelatih tetap memberikan program latihan mandiri yang akan dilakukan oleh para pemain di rumahnya masing-masing. Hal itu menurutbya wajib dilakukan agar kondisi para pemain tetap sesuai jalurnya.

"Kita sudah memberikan program individual training ke para pemain agar mereka tetap beraktifitas agar nanti ketika tim kumpul, kondisi pemain tidak drop," jelasnya.

Sampai sejauh ini, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyusun rencana untuk memutar kembali Liga 1 pada November mendatang. Namu demikian, untuk jadwal pasti belum diumumkan. Saat ini, klub sebagai peserta masih menunggu untuk jadwal terbaru dari induk organisasi sepak bola tanah air itu.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, amiruddin

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini