Liga 1 Belum Jua Pasti, RD Belum Putuskan untuk Berikan Libur Panjang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Okt 2020, 20:30 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan tunggu kepastian lanjutan Liga 1 2020

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Meski jadwal kompetisi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 masih belum pasti karena izin dari pihak kepolisian belum keluar, Pelatih Madura United, RD atau Rahmad Darmawan tidak akan mengikuti langkah klub-klub lain yang sebagian sudah memutuskan untuk meliburkan latihan timnya.

Setelah beberapa waktu lalu menggelar uji coba kontra Arema FC, skuat Madura United langsung kembali berlatih di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Kamis (22/10) sore. Dan untuk Jumat (23/10) ini tim diliburkan sampai dengan Minggu (25/10). Latihan akan kembali dilanjutkan Senin (26/10).

"Kami akan libur tiga hari saja dulu, tapi lihat saja nanti perkembangannya. Dalam waktu dekat akan ada pertemuan. Iya, nanti libur bisa bertambah atau tidak. Kalau bertambah, paling lambat Minggu sudah diinfokan," kata RD seperti dilansir laman resmi klub.

Sejatinya, mantan Pelatih Persija Jakarta itu menginginkan Madura United untuk terus berlatih, walaupun kompetisi belum pasti. Sebab, dia menghendaki timnya sudah siap tempur saat Liga 1 2020 nantinya benar-benar digulirkan.

Namun, RD juga akan memikirkan pemainnya yang berlatih sejak Agustus hingga sekarang membuat mereka jarang bersua dengan keluarganya.

"Sebenarnya, kalau saya lebih baik tetap berlatih, terus mengasah diri. Dengan begitu, saat kompetisi jalan, telah siap tempur, tidak butuh mengulang lagi dari awal," pungkasnya.

PSSI, PT. LIB (Liga Indonesia Baru), dan klub peserta liga sebenarnya sudah sama-sama sepakat untuk melanjutkan kompetisi mulai awal November ini. Namun, izin dari pihak kepolisian yang tak kunjung keluar membuat rencana tersebut menjadi tidak pasti.

Menyikapi hal itu, sejumlah klub lain telah meliburkan pemainnya untuk waktu yang cukup lama. Salah satunya adalah Persiraja Banda Aceh yang memilih pulang ke Aceh, setelah hampir satu bulan menetap di Yogyakarta.

Artikel Tag: Liga 1, RD, madura united

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini