Liga 1 Belum Jelas, Tim Pelatih Borneo FC Tetap Berkomunikasi Intens

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Feb 2021, 23:45 WIB
Pelatih fisik Borneo FC, Marcos Gonzales, bahas penyelenggaraan Liga 1.

Pelatih fisik Borneo FC, Marcos Gonzales/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Belum jelasnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021 tak mengurangi semangat tim pelatih Borneo FC yang terus intens berkomunikasi dan memberikan program latihan terhadap para pemain yang sampai sejauh ini masih menjalani latihan mandiri di tempat masing-masing.

Pelatih fisik Borneo FC, Marcos Gonzales menjelaskan, tim pelatih terus memberikan program latihan fisik untuk semua pemain agar kondisinya tetap prima. Program yang dibuatnya pun selalu didiskusikannya bersama dengan kepala pelatih dan staf lainnya agar menghasilkan program yang pas dengan para pemain.

"Komunikasi antar pelatih sangatlah penting. Setiap hari, saya selalu berkomunikasi dengan Coach Mario dan Amir. Saya juga berkomunikasi dengan Wanda (fisioterapis). Untuk para pemain, saya mengirimkan program kepada semua pemain. Bagaimanapun, ini dilakukan agar tidak menurunkan level fisik mereka," terang Marcos seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Liburnya kompetisi memang menjadi tantangan tersendiri bagi tim untuk tetap membuat kondisi pemain tetap dalam jalurnya. Sembari menunggu kabar mengenai kapan kompetisi musim 2021 akan digelar, Marcos pun saat ini tengah menyusun program preseason yang bertujuan agar para pemain bisa cepat beradaptasi jika nantinya tim kembali berlatih bersama.

"Preseason mempunyai empat fokus. Pengembangan taktik, pengembangan fisik, morfologi/tes kebugaran dan program pencegahan cidera. Hari ini belum empat minggu dan kami melakukannya bersama dengan semua pelatih di bawah pengawasan dari Kepala Pelatih Mario Gomez," pungkasnya.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 memamng masih menjadi tanda tanya, sampai kini PSSI dan PT. LIB selaku operator resmi kompetisi belum menetapkan jadwal kick off.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, marcos

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini