banner babe

Liga 1 2019 Jadi Musim Terakhir Umuh Jabat Manajer Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 14 Sep 2019, 20:30 WIB
Liga 1 2019 Jadi Musim Terakhir Umuh Jabat Manajer Persib

Umuh Muchtar ketika diwawancara

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi Liga 1 musim 2019 mungkin menjadi musim terakhir Umuh Muchtar sebagai manajer. Dia kini sudah berpikir untuk meletakkan jabatannya dan menikmati hari-hari tuanya.

Faktor umur yang sudah tidak muda lagi menjadi penyebab utama Umuh berencana mundur dari manajer Persib. Setelah perjuangannya membentuk Persib menjadi perusahaan swasta, kini manajemen klub sudah semakin mandiri dan bisa berjalan tanpanya.

"Saya sudah uzur, 71 tahun, biar semuanya sama-sama, kan saya juga berdoa di belakang dan masih banyak yang mampu yah. Umuh Muchtar memang pendiri dan bergabung dengan pak Glenn itu kan, lalu sekarang menjadi PT dan semakin besar," tutur Umuh.

Ke depan Umuh mengatakan tidak akan ada sosok lain yang masuk menggantikan dirinya di pos manajer. Karena peran manajer itu akan diemban sekaligus oleh pelatih tim. Umuh pun nanti lebih fokus sebagai Komisaris dan tidak ikut campur di ranah tim.

"Pelatih nantinya merangkap menjadi manajer. Saya yakin tidak ada manajer seperti saya ya mungkin disatukan. Dan nanti juga saya akan tetap ada tapi untuk nonton di tribun lah sama para Bobotoh," ujarnya.

Untuk liga 1 musim ini Umuh menegaskan masih akan mendampingi tim. Tugasnya memompa semangat tim dan memberi bonus pun akan tetap dilakukan. Dia pun sempat mendapat tentangan dari Glenn Sugita untuk mundur namun akhirnya bos Persib itu melunak

 "Musim ini Insya Allah masih dampingi dulu ya sampai terakhir musim ini yah. Ya pelan-pelan saja. Saya sudah berjanji kalau menang tetap akan mendapat bonus dari saya," janji pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut.

Di usia yang kini sudah senja, Umuh berencana mulai melupakan hal duniawi. Terbukti dengan keputusannya membangun masjid di sekitar rumahnya untuk fokus beribadah. Baginya sudah saatnya untuk lebih banyak berinteraksi dengan yang maha kuasa.

"Saya sekarang makanya ingin cepat pensiun untuk lebih nikmat beribadah, menebus dosa, menebus kekurangan pada Allah. Mohon maaf selama saya di Persib masih banyak kekurangan tapi semua itu karena sayang dengan Persib," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung

1111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini